Senin, November 29, 2021

Beranda Bolsel Sangadi Dayow Terima Sarana Air Minum dari Program Pamsimas

Sangadi Dayow Terima Sarana Air Minum dari Program Pamsimas

KLIKBMR BOLSEL–Koordinator Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Desa Dayow, Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah menerimah Hasil Kegiatan Pembangunan Sarana Air Minum Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Sarana Tersebut Selanjutnya Diserahkan kepada Masyarakat untuk dikelola Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS), Rabu (06/10/2021).

Serah Terima, setelah hasil pekerjaan 100 persen pada kegiatan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Desa Dayow ini merupakan yang pertama untuk kegiatan Pamsimas tahun anggaran 2021, dimana Saat penyerahan tersebut, dihadiri Koordinator Kabupaten (Korkab) dan Fasilitator Kabupaten Pamsimas serta semua jajaran Pemerintah Desa (Pemdes).

Usai melakukan penyerahan, Kepala Desa (Sangadi) Dayow, Bunda Siti Masita Achmadi, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, Provinsi hingga Pusat yang telah menyediakan sarana dan prasaranan untuk Masyarakat kami.

“Rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemprov, Hingga Pemda Bolsel dan Fasilitator hingga Korkab yang telah memberikan program Pamsimas di Desanya kami, sehingga akan semakin menguatkan Desa kami menjadi Desa Bebas Buang Air Besar Sembarangan,” Ungkapnya.

Selanjutnya, Bunda Siti Masita, mengungkapkan, kami siap berkomitmen untuk mengelola sarana pembangunan dengan baik.

“Bersama KPSPAMS berkomitmen akan mengelola sarana terbangun secara baik agar bisa dimanfaatkan secara terus menerus oleh masyarakat dan akan berusaha untuk mengembangkannya melalui APBDesa maupun sumber dana lainnya hingga seluruh warga Desa mendapatkan pelayanan air bersih yang cukup dan berkualitas,” ucapnya.

Lanjut, sembari menambahkan, “Desa Dayow menjadi desa yang pertama yang melaksanakan Berita Acara Serah Terima (BAST) se- kabupaten Bolsel. Selamat untuk KKM Desa Dayow yang telah menyelesaikan kegiatan Pamsimas dengan baik dan cepat,” Tutupnya.(**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line