Senin, November 29, 2021

Beranda Advertorial DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pembicaraan Tingkat I Atas Tiga Ranperda Inisiatif dan...

DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pembicaraan Tingkat I Atas Tiga Ranperda Inisiatif dan Usulan Pemda

KLIKBMR BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa, (05/10/21), menggelar rapat paripurna.

Rapat di gelar di ruang Paripurna DPRD dalam rangka Pembicaraan Tingkat I atas 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD dan 1 Ranperda usulan Pemerintah Daerah (Pemda).

Paripurna tersebut diikuti 13 anggota Dewan dan dipimpin langsung Ketua DPRD, Ir. Arifin Olii. Hadir diantaranya, Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten, Kepala PD, Camat dan jajaran ASN serta Ketua dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum membuka rapat paripurna Arifin Olii menyampaikan bahwa, rapat paripurna ini sah untuk diselenggarakan dikarenakan dihadiri 13 anggota DPRD.

“Sesuai dengan Peraturan DPRD nomor 1 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD Bolsel pasal 77 ayat 1 maka rapat paripurna ini korum dan sah untuk dibuka,” katanya sembari mengetuk palu sidang.

Arifin juga mengingatkan kembali untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

“Bapak ibu hadirin sidang paripurna yang terhormat Pandemi belum berakhir, untuk itu kembali saya ingatkan kepada kita sekalian agar tetap menerapkan 3 M dalam keseharian kita di rumah, kantor, atau dimana saja kita berada,” pintanya.

Ditempat yang sama Bupati Hi. Iskandar Kamaru dalam sambutannya menjelaskan, sehubungan dengan kebijakan desentralisasi dimana Pilkada tahun 2024 mendatang melalui skema pembiayaan yang bertumpu pada kekuatan keuangan daerah.

“Maka dari itu penganggaran even ini harus diperhitungkan dengan sebaik-baiknya, apalagi saat ini kita masi dilanda ketidakpastian akibat Pandemi,” jelasnya.

Dikatakannya lebih lanjut, perencanaan penganggaran yang matang menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Ini yang menjadi dasar pembentukan dana cadangan untuk membiayai penyelenggaraan Pilkada di tahun 2024, pada intinya Pilkada 2024 harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perudang-undangan,” lanjutnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD yang sudah mengagendakan acara sakral ini.

“Atas nama Pemerintah saya menyambut baik 3 Ranperda inisiatif DPRD yang saat ini kita bahas bersama, saya harap perangkat Daerah yang terlibat dengan Ranperda ini harus proaktif dan bersinergi dengan DPRD, Ranperda yang dibahas ini substansinya tidak lepas dari penyelenggaraan urusan Pemerintahan Daerah untuk kepentingan masyarakat Bolsel,” tutupnya. (Rz/**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line