Kamis, Oktober 21, 2021

Beranda Advertorial Sebanyak 150 Peserta CPNS Angkatan 2019 di Bolsel Ikuti Latsar

Sebanyak 150 Peserta CPNS Angkatan 2019 di Bolsel Ikuti Latsar

KLIKBMR BOLSEL–Sebanyak 150 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Tahun 2021.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru S.Pt yang di dampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid di Aula Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Panango. Senin (27/09/21). Acara tersebut bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Provinsi Sulut.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM Kabupaten Bolsel Ahmadi Modeong Spd, menyampaikan jika kegiatan Latsar ini didasarkan atas UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Kegiatan ini diikuti 150 orang peserta CPNS Golongan lll. dimana UU No.5 tahun 2014 Tentang PNS, menjadi salah satu dasar pelaksanaan,” katanya

Dia juga menyebut jika Kegiatan Latsar sendiri dilaksanakan secara via daring atau tatap muka secara virtual dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini akan dibuktikan dengan peserta wajib Rapid Antigen sebelum mengikuti kegiatan,” Ujarnya

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya mengingatkan para peserta untuk mengikuti kegiatan Lastar ini dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Diharapkan selesai tahapan ini dapat menghasilkan ASN yang memiliki kompetensi, skill, disiplin aparatur yang paripurna serta memiliki wawasan Kebangsaan, Karena ada 4 Pilar yang terkandung dalam wawasan Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” ungkapnya

Selanjutnya Bupati mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga kesehatan. “Rutin mengonsumsi suplemen demi meminimalisir terpaparnya Covid-19 selama pelaksanaan Latsar,” pungkasnya

Acara ini Turut di hadiri Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Sekretaris BKPSDM Provinsi Sulut Tombeg Dante SPd, MPD, para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah dan peserta Latsar. (Rz/**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line