Kamis, Oktober 21, 2021

Beranda Bolsel Tingkatkan Destinasi Wisata, Wabub Bolsel Bertandang ke Kemenparekraf

Tingkatkan Destinasi Wisata, Wabub Bolsel Bertandang ke Kemenparekraf

KLIKBMR BOLSEL– Dalam upaya meningkatkan Destinasi dan Promosi Wisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Wakil Bupati Bolmong Selatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta Pusat. jumat, (24/09/21)

Dalam kunker itu, Wabub Deddy yang di dampingi Kadis Pariwisata Wahyudin Kadullah SIP, ME dan Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong, disambut hangat oleh Wawan Gunawan selaku Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, dan Bapak Reza Pahlevi selaku Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata, serta didampingi oleh beberapa pejabat Kemenparekraf RI lainnya.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Direktorat Destinasi Regional II dan Gedung Sapta Pesona ini, turut dimanfaatkan Deddy Abdul Hamid untuk menyampaikan hal-hal yang dibutuhkan dan menjadi program prioritas dalam penataan destinasi dan kegiatan promosi pariwisata, khususnya di tengah situasi pandemi saat ini.

Dikatakan Deddy, Kabupaten Bolsel akan terus melakukan langkah-langkah produktif dan konstruktif terkait komitmen pemkab untuk memajukan Pariwisata.

“Mewakili pemkab, saya menyatakan, komitmen penuh untuk tetap bersinergi dengan Kemenpar agar pariwisata di Bolsel makin maju. Dan saya optimis, hasil dari pertemuan ini, bisa langsung difollow up dengan baik oleh pihak-pihak terkait nantinya,” kata Wabup

Pertemuan yang sudah teragendakan jauh hari sebelumnya ini diharapkan menjadi angin segar bagi Bolsel untuk bisa mendompleng lebih giat lagi segala bentuk program kepariwisataan.

“Terutama peningkatan Destinasi dan upaya Promosi wisata,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Direktur Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Wawan Gunawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kemenparekraf selalu welcome terhadap daerah-daerah yang memang concern untuk memajukan Pariwisatanya.

“Wah, saya benar-benar mengapresiasi sekali ya pertemuan ini, apalagi Wabup-nya langsung datang, ini saja udah membuktikan komitmen Bolsel untuk Pariwisata,” ujarnya sumringah.

Senada yang disamapaikan Wawan, Perihal kegiatan promosi Pariwisata Kabupaten Bolsel, Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata, Reza Pahlevi mengatakan jika Bolsel merupakan daerah yang terbilang cukup cemerlang dalam hal promosi pariwisatanya.

Mantan Kadis Pariwisata di Aceh ini pun mengapresiasi pertemuan tersebut. Pahlevi menilai, rekam jejak Bolsel dalam mempromosikan Pariwisata patut diacungi jempol. Beberapa mega event yang telah dilaksanakan di Bolsel bisa dijadikan daya tarik wisata sebagai bagian dari promosi daerah.

“Yang penting, Bolsel bisa terus mempertahankan dan mengembangkan inovasi, adaptasi, serta kolaborasi dengan seluruh pihak, saya yakin, pariwisata Bolsel bisa lebih kompetitif dan berkembang pesat,” ujarnya mantap.

Sementara itu, Kadis Parbud Wahyudin Kadullah SIP, ME mengaku sangat puas dan bangga atas pertemuan ini. Dirinya tak henti-henti mengucap syukur, dan menyatakan optimismenya akan tindak lanjut dari pertemuan ini.

“Sinergitas ini akan terus kami lakoni, dan bahkan komitmen Pemkab semakin terasa powernya dan Insya Allah setelah ini akan langsung kami follow up ke Bupati, dan dalam waktu dekat sudah kami agendakan kedatangan Bupati untuk membicarakan lebih lanjut hasil pertemuan tadi,” kata dia.

Ditambahkannya pula, bahwa Destinasi dan Promosi adalah 2 pilar utama dari 4 pilar yang harus tetap berdiri kokoh untuk menopang plafon kepariwisataan dalam 1 daerah. Untuk itu, pertemuan ini nantinya akan menjadi akar dari pertemuan-pertemuan selanjutnya, terkait pengembangan kepariwisataan, terutama di masa pandemi Covid 19 ini.

“Torang mampu, torang gasssss.. Pariwisata Bolsel Hebat, Kemenparekraf RI, Mantap. Wonderful Bolsel,” tutupnya. (Rz/**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line