Rabu, September 29, 2021

Beranda Bolsel Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Wisata Pantai Tersakiti

Peletakan Batu Pertama, Tandai Pembangunan Wisata Pantai Tersakiti

KLIKBMR BOLSEL– Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru SPt bersama Anggota Komisi V DPR-RI H. Herson Mayulu SIP (H2M) melakukan Peletakan Batu Pertama Proyek Pengembangan Obyek Sarana Prasarana Desa Wisata Pantai Tersakiti di Desa Pinolantungan Kec. Bolaang Uki. Jumat, (23/07/21).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan iklim parawisata yang kondusif melalui pemberian stimulus untuk membangun dan menyediakan kebutuhan sarana prasarana Desa yang dapat berkontribusi terhadap peningkatan Desa.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Iskandar Kamaru SPt saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. Menurutnya, Pemkab Bolsel telah mengklasifikasi desa-desa yang memiliki potensi wisata yang salah satunya di Desa Pinolantungan, Kecamatan Bolaang Uki ini.

“Pemkab telah melakukan pembangunan dan pengembangan desa wisata melalui APBD dan APBDes yang tentunya belum maksimal. Tapi, Alhamdulillah saat ini Desa Pinolantungan telah mendapatkan bantuan dari APBN Kementerian Desa PDTT-RI atas aspirasi dari Anggota Komisi V DPR-RI, H. Herson Mayulu SIP (H2M),” jelas Bupati

Bupati juga menyebut, bahwa pembangunan desa wisata ini merupakan aspirasi warga masyarakat Desa Pinolantungan yang disampaikan kepada Pemkab Bolsel dan diteruskan kepada H2M untuk diperjuangkan di Kementerian Desa PDTT.

“Alokasi Anggaran Desa Wisata yang direalisasikan oleh Kementerian Desa PDTT di Desa Pinolantungan adalah sebesar Rp.500.000.000, – yang ditujukan untuk pembangunan home stay, toilet umum dan jalan lingkungan yang baru,” jelas Bupati

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI H. Herson Mayulu yang juga turut memperjuangkan aspirasi warga Pinolantungan, berpesan agar dana aspirasi ini dimaksimalkan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

“Ini adalah Program Padat Karya, dimana seluruh pekerjaan dilaksanakan sepenuhnya oleh masyarakat. Setelah pekerjaan rampung, diharapkan ini menjadi sumber pendapatan asli desa,” ujarnya

H2M juga menjelaskan bahwa Desa wisata merupakan salah satu program utama Pemerintah Pusat untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

“Diharapkan ini dapat mempercepat kebangkitan pariwisata sekaligus memicu pertumbuhan ekonomi,” tandasnya

Turut hadir Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, Sekda Marzanzius A. Ohy, SSTP, MAP, para pimpinan perangkat daerah, Camat dan Sangadi serta para undangan lainnya. (Rz/**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line