Rabu, September 29, 2021

Beranda Bolsel HUT Bolsel Ke 13, Iskandar Kamaru: Momentum Introspeksi

HUT Bolsel Ke 13, Iskandar Kamaru: Momentum Introspeksi

KLIKBMR BOLSEL– Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bolsel dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bolsel ke-13, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Rabu (22/07/21).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ir Arifin Olii didampingin Wakil Ketua Salman Momoagow dan diikuti beberapa anggota DPRD Kabupaten Bolsel.

Bupati Iskandar dalam sambutanya mengungkapkan, di Momentum hari spesial HUT Bolsel ke 13 ini hendaknya kita semua melakukan introspeksi dan renungkan kembali atas sumbangsi pengabdian kita bagi kemajuan daerah ini.

“Guna meningkatkan kualitas dan kesejateraan masyarakat. Kita harus terus berupaya mengisi pembangunan daerah ini sesuai dengan harapan masyarakat, Mari kita cermati kembali sumbangsi kita terhadap kemajuan daerah ini,” jelas Bupati

Pada ksempatan itu, Bupati menjelaskan Tema yang diusung pemerintah daerah untuk HUT Bolsel ke 13 ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus berbuat dan berkarya yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Bolsel tercinta.

“HUT Bolsel ke 13 yang bertajuk ‘Dengan Semangat Hut Bolsel ke-13 Tahun, Bersatu kita Bersinergi dan Berakselerasi untuk Lahirkan Prestasi di Tengah Pandemi Covid-19’. Dengan semangat itu kita semua berjuang dengan semua komponen masyarakat, guna mewujudkan visi dan misi periode kepemimpinan kami yang telah tertuang dalam RPJMD 2021-2026 dengan 5 misi dan 11 program prioritas pembangunan,” ungkap Bupati

Selain itu, Bupati juga mengurai sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh Kabupaten Bolsel di masa kepemimpinanya.

“Di antaranya yaitu LPPD yang konsisten mencapai nilai sangat tinggi dan menempati urutan 1 se-Prov. Sulut, meraih Opini WTP ke-7 kalinya berturut-turut, sukses menggelar pilkades di puluhan desa dengan penerapan Prokes Pencegahan Covid-19, pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat setiap tahun terkecuali di masa pandemi, serta capaian nilai SAKIP tinggi yang menunjukkan tingkat akuntabilitas semakin meningkat,” ujar Bupati

Atas semua pencapaian ini Bupati mengajak kita semua untuk bersyukur dan semakin meningkatkan kinerja untuk kemajuan Bolsel kedepan, terlebih dalam keadaan pandemi covid-19.

“Apalagi di tengah-tengah pandemi yang membuat minimnya anggaran tapi kita masih bisa menyesuaikan untuk tetap membangun,” jelasnya

Oleh karena itu, Iskandar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Pemda dan DPRD Kabupaten Bolsel, warga masyarakat serta seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam pembangunan.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Karo Perekonomian Ir. Hanny Wajong menyampaikan Selamat Memperingati HUT Bolsel ke-13.

“Semoga di HUT ke 13 ini Bolsel semakin hebat, Mari kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini, Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan Prokes Pencegahan Covid-19, jaga stabilitas keamanan dan ketenteraman dalam masyarakat,” jelas Gubernur Oly dalam amanatnya yang dibacakan Karo Perekonomian

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu SIP, Forkopimda, Kacabjari Dumoga, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal di Kab. Bolsel, pimpinan Bank Sulutgo Cab. Molibagu, Staf Khusus Bupati, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran pengurus, tokoh-tokoh pemekaran, tokoh masyarakat, para Sangadi serta ASN Pemkab Bolsel. (Rz/**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line