Rabu, Juli 28, 2021

Beranda Bolsel Bupati Bolsel Dukung BPS Data Potensi Desa 2021

Bupati Bolsel Dukung BPS Data Potensi Desa 2021

KLIKBMR BOLSEL– Bupati Bolsel, Hi. Iskandar Kamaru SPt mendukung akan pelaksanaan Pendataan Potensi Desa (Podes) Tahun 2021, ia juga meminta kepada masyarakat untuk ikut membantu menyukseskan pendataan Podes.

Pendataan Podes 2021 yang akan digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ini dijadwalkan dimulai pada 2–31 Juli 2021.

“Saya sangat mendukung Badan Pusat Statistik dalam hal pelaksanaan Pendataan Potensi Desa Tahun 2021 ini,” ungkap Iskandar dalam siaran video yang beredar, Kamis, (03/06/21).

Berkenaan hal tersebut, Iskandar Kamaru meminta kepada seluruh jajarannya, khususnya para Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bolsel untuk ikut bekerja sama dalam mendukung pelaksanaan program tersebut.

“Menghimbau kepada seluruh Sangadi beserta aparat, Camat beserta aparat, Sekretaris Daerah beserta aparatnya untuk membantu petugas pendata podes 2021 dengan menyiapkan data serta memberikan jawaban yang benar,” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut Iskandar juga menjelaskan bahwa Pendataan Potensi Desa merupakan kegiatan pengumpulan data dan informasi tentang potensi spesifik yang dimiliki oleh semua wilayah hingga tingkat terkecil, dimana data dari Potensi Desa ini adalah bahan yang penting bagi perencanaan, implementasi, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah secara umum.

“Podes merupakan sumber data tematik berbasis kewilayahan yang menggambarkan potensi suatu wilayah diseluruh Indonesia. Podes berguna sebagai dasar pembangunan wilayah untuk mengetahui potensi wilayah atau desa, Menyusul berbagai analisis kebijakan terkait kewilayahan sebagai perhitungan indikator pembangunan kemajuan desa seperti Indeks Kesulitan Geografis atau IKG,” ujarnya diakhir video. (Rz/**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line