Selasa, Juni 15, 2021
Beranda Bolsel Monuntul Jadi Momentum Pentas Seni Pemuda Pinsel

Monuntul Jadi Momentum Pentas Seni Pemuda Pinsel

KLIKBMR BOLSEL–Dalam rangka menyambut malam Pasang Lampu (Monuntul), karang taruna Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Kecamatan Pinolosian, menggelar Pentas Seni dengan tajuk “Nuansa Pemuda Pinsel Dalam Persaudaraan” (Nusantara). Sabtu, (08/05/21) malam.

Kegiatan yang digelar di tepi pantai Desa setempat, melibatkan seluruh pemuda Pinsel dengan menghadirkan berbagai pertunjukan seni yang dipadukan dengan nilai-nilai keagamaan.

Pada pentas seni tersebut, turut dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni, diantaranya Dramatisasi puisi yang dibawakan Rahmiyati Molamahu, live musik oleh Farel Matindas dan Dwi Modamba, serta puisi melankolis dibawakan oleh Yudha Prasetya Ningrat.Spd dan Samsul Pautungan.SP.

Kepada awak media, Yudha Prasetya Ningrat, S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan, mengaku jika kegiatan ini terinspirasi dari kebiasaan masyarakat Bolsel yang selalu memperingati malam ke-27 dengan kebiasaan memasang Tuntul.

Dia menambahkan, dari kebiasaan itu, pemuda Pinsel mencoba memanfaatkan momentum tersebut dengan menggelar kegiatan-kegiatan positif untuk menghibur masyarakat.

“Jadi, kami memanfaatkan kebiasan masyarakat Bolmong dan Gorontalo ini, untuk menyelenggarakan pentas seni yang sifatnya menghibur masyarakat,” kata Yudha

Pemuda yang pernah mendapat Juara 1 Pekan Seni Mahasiswa Nasional untuk kategori Cipta Puisi ini, menjelaskan bahwa selain momen silaturahmi antar pemuda, kegiatan ini juga bertujuan untuk melesrtarikan kesenian.

“Tujuannya, kami ingin melestarikan kesenian, karena sekarang saya liat di Bolsel itu lebih banyak kegiatan olahraga. Sangat jarang untuk membuat kegiatan kesenian,” jelasnya.

Sementara itu, Pjs sangadi Desa Pinsel Hasnan Nasiki sangat mengapresiasi kegiatan pemuda ini, sembari berharap persatuan dan tali silatuhrahmi antar pemuda tetap terjaga.

“Saya sangat bangga kepada Karang Taruna Pinsel atas terselenggaranya kegiatan ini, saya juga mengapresiasi kegiatan ini, memanfaatkan malam Monuntul dengan kegiatan-kegiatan positif, luar biasa,” pungkasnya.

Diketahui, pentas seni ini akan diselenggarakan  selama 3 hari dari tanggal 8 mei hingga 11 mei 2021. Untuk kegiatan besok malam panitia akan menyelenggarakan Nonton Film Bareng dan diskusi kepemudaan. (Rz/**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line