Rabu, Juli 28, 2021

Beranda Bolsel Wabub Deddy Pimpin Apel Siaga Bencana

Wabub Deddy Pimpin Apel Siaga Bencana

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Deddy Abdul Hamid Memimpin Apel Kesiapsiagaan Daerah Mengantisipasi dan Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Potensi Bencana Akibat Cuaca Ekstrim, yang dilaksanakan di lapangan Molibagu. Rabu, (21/04/21)

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Penyerahan Hibah Kendaraan Dinas Operasional dari Pemda Bolaang Mongondow Selatan ke Polres Bolaang Mongondow Selatan yang diterima langsung oleh Wakapolres Kompol Dadang Suhendra.

Sebagai Pembina Apel, Wabub Dedy menyampaikan amanat serta arahan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam peningkatan Kewaspadaan terdapat ancaman bencana alam Hydrimeteorologi di wilayah Sulawesi Utara.

“Bencana tersebut disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan dalam waktu yang lama,” ujar Wabub

Menurut Wabub, untuk mengahadapi ancaman bencana tersebut ada beberapa hal yang harus disiapkan dalam menghadapi bencana tersebut.

“Yaitu kesiapan mental dan fisik serta jaga ksehatan, Personil dan Kelengkapan Alat SAR, Pemetaan Wilayah Rawan Bencana, Kesiapsiagaan dalam bertugas di lapangan, sosialisasi tentang potensi dan penanganan bencana disemua lapisan masyarakat, saling bekerja sama dalam menangani bencana, serta jangan lupa agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19,” terangnya

Turut hadir Unsur Forkopimda, pimpinan OPD Pemkab Bolsel, Pejabat tinggi TNI, Polri dan Instansi lainnya. (Rz/**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line