Rabu, Juli 28, 2021

Beranda Advertorial Pemkab Bolsel Gelar Bimtek SAKIP

Pemkab Bolsel Gelar Bimtek SAKIP

KLIKBMR BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bimbingan Telnis (Bimtek) terkait Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah (SAKIP) di lingkungan Pemkab Bolsel. Rabu, (21/04/21)

Bimtek yang digelar di Aula Kantor Bupati tersebut di Buka dengan resmi oleh Bupati Iskandar Kamaru S.Pt yang diwakili Asisten III Rikson Paputungan. S.Pd. M.Pd

Dalam sambutannya, Rikson Paputungan menuturnkan bahwa bimtek ini sangat penting di laksanakan guna peningkatan kapasitas untuk menunjang kinerja pemerintahan.

“Ini merupakan pertanggung jawaban keuangan, dan pertanggung jawaban kinerja, Untuk itu saya berharap dengan adanya Bimtek SAKIP ini semua peserta bisa menerima materi dengan baik,,” Jelas Rikson

Ditempat yang sama, Glenn Davies Siwu, Pemateri dalam sosialisasi ini menjelaskan bahwa Sistem SAKIP ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

“Sehingga setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku,” Ujar Glenn

Selain itu, kata Glen, sistem ini bisa dijadikan tolak ukur untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang telah digunakan untuk pembangunan daerah.

“Sehingga akan berorientasi pada pencapaian dan upaya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” pungkasnya. (Advetorial)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line