Rabu, Juli 28, 2021

Beranda Advertorial DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Tahap II LKPJ Kepala Daerah TA 2020

DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Tahap II LKPJ Kepala Daerah TA 2020

KLIKBMR BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat paripurna tahap II Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Bolaang Mongondow Selatan Tahun Anggaran 2020, bertempat di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kompleks Perkantoran Panango. Rabu, (21/04/21).

Rapat dihadiri oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, dan di buka oleh Ketua DPRD kabupaten Bolsel Ir. Arifin olii yang di dampingi Wakil ketua Salman Mokoagow dan Hartina Badu.

Mengawali sambutanya, Aririfin olii menyampaikan bahwa LKPJ Kepala Daerah Bolsel tahun anggaran 2020 Tahap I yang telah diparipurnakan tanggal 30 maret 2021 lalu, sudah ditindaklanjuti oleh DPRD Kabupaten Bolsel dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus) LKPJ TA 2020.

Menurutnya, Tahapan pembahasan LKPJ ini sudah dilaksanakan oleh Pansus bersama SKPD, dimana pembahasan dan proses pengkajianya dilaksanakan secara komfrehensif.

“Panitia Khusus ini nantinya bertugas mengkaji, dan mengevaluasi LKPJ Kepala Daerah atas penyelenggaraan pemerintahan Tahun 2020, dan tentunya LKPJ ini sudah melalui proses pembahasan dan pengkajian yang komprehensif” kata Olii

Pada kesempatan itu, Politisi PDIP itu juga mengapresiasi dan bersyukur karena hasil kerja Pemerintah Daerah dalam hal pengelolaan keuangan tahun 2020 meningkat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga tahun ini hasilnya tetap bertahan dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), saya yakin dan percaya semua itu dapat diraih dengan disiplin kerja dan penyelenggaraan administrasi yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya

Sementara itu, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pemaknaan konstitusi dalam Peraturan Pemerintah No. 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Serta merupakan cerminan hubugungan kinerja dan fungsi chek and balance antara eksekutif dan legislatif.

Deddy juga mengungkapkan bahwa rencana pembangunan Kabupaten Bolsel TA 2020 meraih capaian realisasi sebesar 97,53% dengan kategori ‘Sangat Baik’.

“Dengan capaian tersebut, rasa syukur serta terimakasih saya ucapkan kepada DPRD Kabupaten Bolsel dan pihak-pihak lain atas kemitraan dan kerjasama yang terjalin erat selama ini. Secara khusus, terima kasih juga saya ucapkan kepada Pansus DPRD yang sudah bekerja intens dan maksimal dalam mengevaluasi LKPJ 2020,” ujar Wabub

Diketahui, Dalam rapat paripurna ini, tiga fraksi di DPRD Kabupaten Bolsel masing-masing Fraksi Trisakti, Fraksi Gerakan Golkar dan Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan memberikan catatan rekomendasi perbaikan untuk ditindaklanjuti oleh Pemkab. Selanjutnya, tiga fraksi tersebut menyetujui dan menerima LKPJ Bupati Bolaang Mongondow Selatan T.A. 2020.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, para Anggota DPRD, para Asisten, Kepala perangkat daerah, para sangadi dan ASN Pemkab Bolsel. (Advetorial)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line