Selasa, Juni 15, 2021
Beranda Advertorial DPRD Kotamobagu Gelar Sidang Paripurna LKPj Walikota Tahun Anggaran 2020

DPRD Kotamobagu Gelar Sidang Paripurna LKPj Walikota Tahun Anggaran 2020

KLIKBMR POLITIK—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kotamobagu melaksanakan sidang paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Kotamobagu tahun anggaran 2020, di ruang sidang paripurna, Senin (05/04).

Dalam sidang paripurna LKPj Walikota Kotamobagu, langsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Sarifudin Juaidi Mokodongan, yang di damping langsung oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag dan Wakil Ketua Herdi Korompot.

Sidang tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, Sekkot Sande Dodo, beserta para Asisten dan Kepala OPD, sementara itu Walikota Ir. Tatong Bara mengikuti secara virtual. Dalam sidang tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dalam penyebaran virus covid-19.

LKPj Walikota tahun anggaran 2020, telah dibacakan oleh Wakil Walikota Nayodo Kurniawan, dalam laporannya menyampaikan, Dokumen ini merupakan progress report atau catatan atas capaian kemajuan, sekaligus gambaran pembangunan dan pencapaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan pada tahun 2020.

“Dari hasil ini, akan menentukan arah kebijakan umum pemerintahan daerah, pengelolaan keuangan daerah secara makro, penyelenggaran urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, dimana, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan penyampaian laporan pertanggungjawaban Wali Kota Kotamobagu kepada DPRD Kotamobagu pada sore hari ini  merupakan implementasi pasal 71 ayat (2) Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah jo Peraturan Menteri Dalam Negeri RI nomor 18 tahun 2020 tentang Peraturan pelaksanaan peraturan pemerintah RI nomor 13 tahun 2019 tentang Laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.Pasal 19 ayat (1) Peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 menyebutkan Kepala daerah menyampaikan LKPJ kepada DPRD dalam rapat paripurna yang dilakukan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun, paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir, “jelas wakil Walikota Nayodo Koerniawan.(Adv)

Berikut Komposisi Pansus LKPJ Wali Kota Tahun 2020 berdasarkan SK yang ditetapkan:

Ketua: Eka Sartika Mashoeri SPt (Fraksi Partai Golkar)

Sekretaris: Yunita Lontoh SH (Fraksi PDIP)

Anggota :

Suryadi Baso SE ME (Fraksi PKB)

Yossi Samad (Fraksi PKB)

Novi Reggie Manoppo S Sos (Fraksi Demokrat)

Royke Kasenda (Fraksi PDIP)

Adrianus Mokoginta SE (Fraksi PDIP)

Hi Agus Suprijanta SE (Fraksi Hanura)

Hi Ahmad Sabir SE (Fraksi Nasdem)

Steward Adityo Pantas ST (Fraksi Nasdem

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line