15 Ormas di Bolsel Ikuti Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan

15 Ormas di Bolsel Ikuti Sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan

- Kanal Uncategorized
1
0

KLIKBMR BOLSEL– Sebanyak 15 Organisasi Kemasyarakatn (Ormas) mengikuti sosialisasi Pembinaan dan Pemberdayaan yang bertajuk ‘Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Dalam Pembangunan dan Upaya Pencegahan Dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19′ yang digagas oleh Pemkab Bolsel melalui Kantor kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Selasa, (30/03/21)

Kegiatan yang digelar dilantai 2 gedung DPRD Kabupaten Bolsel tersebut diikuti oleh 29 orang pengurus dari 18 ormas yang terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Bolsel.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru. S.Pt yang diwakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan dan kesra Kabupaten Bolsel Ramli Abdul Madjid. S.Pd dan dihadiri Kasubbid Ormas Kesbangpol Provinsi Sulawesi Utara Winda F. Mintjelungan, SP dan Kepala Kantor Kesbangpol Bolsel Syukri F Van Gobel, SP, MM sebagai pemateri.

Dalam amanatnya, Bupati Iskandar mengatakan bahwa ormas sejatinya tidak bisa dilepaskan dari sejarah bangsa dan negara indonesia. Menurutnya, ormas punya peran strategis sehingga menjadi bagian dari negara dalam perjuangannya.

“Itulah kenapa oleh bangsa, oleh negara ormas diatur lewat regulasi atau peraturan yang ada, baik itu undang-undang maupun peraturan lain yang mengatur tentang organisasi masyrakat dan LSM, agar tetap pada rel dan koridor kebangsaan,” kata bupati dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten 1 Ramli Abdul Majid

Oleh karenanya, Bupati sangat mengharapkan ormas atau LSM yang telah terdftar di kesbangpol bolsel agar dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan, daerah dengan arah perjuangan masing-masing demi tujuan bersama.

“Pemerintah berharap agar ormas-ormas yang ada dapat berperan serta memberikan sumbangsi positif berupa ide, gagasan, dan saran demi perkembangan pembangunan kemajuan daerah,” jelas bupati

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini akan bersama-besama mewujudkan kabupaten bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semagat gotong royong yang berdasarkan pancasila,” sambungya

Selanjutnya, Bupati mengajak semua Ormas dan LSM untuk mengambil bagian dalam mengkampanyekan dan memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kita sedang berada pada tatanan new normal dalam masa pandemi covid-19, ini adalah soal global dan lokal yang pada akhirnya harus kita hadapi bersama penanggulanganya, oleh karena itu saya berharap ormas dan LSM dapat mengambil bagian untuk mengkampanyekan dan memberi edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Rz/**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wabub Bolsel Tutup Pelatihan Penerapan Aplikasi SIKDA Generik

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)