Nasrudin Van Gobel: Penerima Bansos Wajib Divaksin, Jika Menolak Bantuan Diputus

Nasrudin Van Gobel: Penerima Bansos Wajib Divaksin, Jika Menolak Bantuan Diputus

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
2
0

KLIKBMR BOLSEL– Warga Penerima Bantuan Sosial (Bansos) terdampak Covid-19 terancam tidak lagi menerima bantuan jika menolak vaksinasi Covid-19.

Hal itu, sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 sebagai perubahan Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019.

Perpres tersebut ditandatangani Presiden Jokowi pada 9 Februari 2021. Dalam Perpres itu diatur sanksi administratif bagi mereka yang menolak vaksin Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, Dalam Pasal 13A Perpres No 14/2021, Sanksi yang diberikan berupa Penundaan atau penghentian pemberian bantuan jaminan sosial atau bantuan sosial, dan Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan dan atau denda.

Setali tiga uang dengan Perpres tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Nasrudin Van Gobel, memastikan jika ada masyarakat penerima bantuan sosial apapun yang tidak mau di Vaksin Covid-19 akan diberikan sanksi seperti apa yang sudah dijelaskan dalam Perpres.

“Jika ada masyarakat Bolsel yang termasuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) dan menerima bantuan sosial lalu tidak mau mengikuti vaksin, saya pastikan tidak akan lagi menerima bantuan sosial apapun,” ungkapnya saat di konfirmasi awak media, Jumat, (12/03/21).

Nasrudin mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah pernah melakukan rapid tets kepada semua penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), dan mendapat animo dari masyarakat penerima.

“Kemarin saya sudah lakukan rapid test kepada penerima BST di Balai Desa Molibagu dan Alhamdulillah semuanya mengikutinya tanpa penolakan,” ungkapnya.

Dikatakanya, penerima bantuan sosial yang ada dikabupaten Bolsel wajib mengikuti program vaksinasi covid-19.

“Penerima BST, PKH, BLT DD dan bantuan sosial lainnya wajib mengikuti Vaksinasi ini karena Vaksin ini sangat aman dan Halal,” tegasnya. (Rz/**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Bolsel Ikuti Rakor Evaluasi dan Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020

KLIKBMR BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama