Awal, SSM-OPPO Reposisi Pejabat Esselon II Hingga Kepsek

Awal, SSM-OPPO Reposisi Pejabat Esselon II Hingga Kepsek

- Kanal Uncategorized
1
0

KLIKBMR BOLTIM—Usai dilaksanakan apel kerja perdana kemarin, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo, langsung action, demi menata administrasi Pemerintahaan, sesuai dengan program kerja 100 hari, guna mewujudkan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Bersih Amanah Nasionalis Religius (BERSINAR).

Sebagai langkah awal, Sachrul-Oskar mereposisi beberapa jabatan eselon II, seperti Asisten II, Asisten III, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Masing-masing reposisi tersebut telah diduduki pejabata Pelaksana Tugas (Plt) yang sudah melebihi dari 6 bulan sebagai Plt. Pada Kamis (04/03), lima pejabat ditunjuk menduduki jabatan-jabatan tersebut menggantikan pejabat sebelumnya. Dalam penyerahan SK Plt diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokah di ruang kerjanya.

Jabatan yang direposisi yakni, Assisten II Bidang Pembangunan diisi oleh MR Alung, sebagai pelaksana tugas, yang saat ini merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan, yang sebelumnya Robbi Manoppo, Plt Asisten II sebelumnya. Ia saat ini dikembalikan pada jabatan sebelumnya, yakni sebagai pelaksana pada Sekretariat Daerah (Setda).

Untuk jabatan Asisten III, Rusmin Mokoagow sebagai Plt merangkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Ia menggantikan Iksan Pangalima yang dikembalikan pada jabatannya semula, yakni; Kepala Bappeda.

Kepala Kesbangpol dipercayakan kepada Hendra Tangel. Yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum. menggantikan Udel Simbala yang dikembalikan pada jabatannya semula sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol.

Jabatan esselon II lainnya yakni, untuk Kepala DPMD, Plt-nya adalah Herlina Damopolii. Sebagai Inspektur Pembantu (Irban) pada Inspektorat Daerah. Ia menggantikan Rusli Dajoh yang dikembalikan kepada jabatannya sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat DPMD.

Dan Jabatan esselon II yang ditinggalkan oleh Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam yang menyatahkan mengundurkan diri, diisi oleh Ikhlas Pasambuna dipercaya sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo merangkap Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem).

Selain lima jabatan eselon II itu, ada juga dua jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) yang direposisi, yakni Kepsek SDN I Modayag Barat yang dipercayakan kepada Nuraji Mamonto, serta Kepsek SDN Matabulu yang dipercayakan kepada Mursid Mamonto. Dua kepsek yang diganti dinonjobkan.

Usai dilantik, Sam Sachrul Mamonto mengungkapkan, ini bagian awal yang harus kita reposisi.

“Ini adalah tahap awal sebagai bagian dari evaluasi kinerja,” kata Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Evaluasi kinerja jajarannya akan terus dilakukan. Hal itu untuk mewujudkan Boltim BERSINAR serta sejalan dengan visi misi dirinya bersama Oskar Manoppo.

“Ini baru tahap pertama. Masih ada tahap kedua, ketiga, keempat, kelima dan seterusnya,” ungkapnya.

Selanjutnya, dirinya mengharapkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Aparatur Negeri Sipil (ASN) untukk bisa menunjukan kinerja maksimal.

“Saya butuh orang pekerja dan tentunya sejalan dan siap menjalankan visi misi kami. Tunjukanlah kinerja kalian, karena evaluasi terus kita lakukan setiap saat,” harapnya.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wabub Bolsel Tutup Pelatihan Penerapan Aplikasi SIKDA Generik

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)