Selasa, Juni 15, 2021
Beranda Boltim Hari Pertama Masuk Kerja Bupati dan Wakil Bupati, Langsung Dapat Kunker Dua...

Hari Pertama Masuk Kerja Bupati dan Wakil Bupati, Langsung Dapat Kunker Dua Srikandi BMR

KLIKBMR BOLTIM—Setelah beberapa hari masuk kerja perdana Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan Oscar Manoppo, langsung kedatangan Dua Srikandi dari Bolmong raya.

Dua Srikandi tersebut, Bupati Bolmong Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow dan Walikota Kotamoabagu Ir. Tatong Bara, untuk melakukan Kunjungan Kerja di Kantor Bupati Boltim, Selasa (02/03).

Dalam kunker itu, untuk membahas sinegritas antara Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow (induk) dan Kota-Kotamobagu.

“Kedatangan ibu yasti dan ibu tatong, sebagai bentuk silahturahmi dan suport kerja, kami seluruh kepala daerah se-BMR akan selalu bersinegri antara kabupaten maupun mempererat tali persaudaraan dan saling belajar kerja sama dalam hal pemerintahaan,” ucap Bupati Boltim.

Trio Kada BMR ini, sepakat membangun infrastruktur. Diantaranya rencana pembangunan jalan lingkar ring road Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Timur dan tapal batas.

“Kami duduk bersama dan mencari solusi bersama agar kedepan tidak timbul masalah,” kata Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Selasa (2/3/2021).

Ditambahkannya, cukup banyak saran dan masukan yang disampaikan kepada bupati dan wakil bupati termasuk membahas tentang RTRW.

Apalagi Gubernur Sulut Olly Dondokambey menitip pesan filosofi yang mana harus memperhatikan Timur.

“Bila tidak memperhatikan Timur berarti masalah. Jadi kami harus datang kunjungi Boltim,” ungkap Walikota TB.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, pertemuan ini merupakan bentuk dukungan moral dan sinergitas yang positif antar kepala daerah se Bolaang Mongondow Raya.

“Tadi telah membahas beberapa hal mulai dari pelebaran jalan antar daerah semisal dari kota Kotamobagu ke Boltim dan seterusnya. Lalu, bagaimana ASN Boltim mendapatkan fasilitas kendaraan untuk ke kantor. Intinya banyak hal kita transfer ilmu ke beliau (Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oscar Manoppo, red),” urai Bupati Yasti.(**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line