Selasa, Juni 15, 2021
Beranda Boltim Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wabup Boltim Oscar Manoppo Dijemput Adat

Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wabup Boltim Oscar Manoppo Dijemput Adat

KLIKBMR BOLTIM—Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto – Wakil Bupati (Wabup) Boltim Oskar Manoppo, usai dilantik, kini kembali di Boltim, dan langsung dijemput adat Bolmong, saat memasuki pintu gerbang batas Boltim dan Kotamobagu, di Desa Moyongkota.

Tradisi penjemputan secara adat tentunya sudah menjadi budaya yang terus dijaga oleh masyarakat Boltim. Prosesi penyambutan adat ini diawali dengan jemputan bahasa adat  Itum-itum Mongondow untuk meminta keselamatan dan kesehatan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih. langsung dijemput dengan tarian Tuwitan atau tarian jemputan kebesaran dalam adat Mongondow dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Boltim dengan mengutamakan protokol pencegahan Covid-19.

Tiba di berbatasan, mayoritas pendukung pemilih di Pilkada Boltim kemarin langsung menyemput dan disambut dengan adat Bolmong, usai disambut dengan ada, kini Bupati dan Wabup langsung menuju kediaman Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, di Desa Modayag II, hingga mengelar doa syukuran.

Saat dikediaman, Sam Sachrul Mamonto, menyampaikan kepada sejumlah pendukung dan masyarakat Boltim, agar menjaga dan bertekat membawa boltim sesuai visi-misi SSM-OPPO kedepan.

“Mari Mewujudkan itu, Kami berdua akan keduanya akan langsung action dengan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sembari meminta dukungan semua elemen masyarakat karena keberhasilan Sachrul-Oskar memimpin Boltim,” ucapnya.

Selain itu, katanya, Ini masa transisi, maka langkah pertama yang akan dilakukan adalah pembenahan sistem pemerintahan.

“Masih dalam masa peralihan, langka kita pertama yakni untuk pembenahan sistem pemerintahan, setelah itu baru kita mulai program-program kerakyatan,” kata Bupati Sam Sachrul Mamonto, didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo.(**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line