Selasa, Juni 15, 2021
Beranda Bolmut Bupati Bolsel Kirim Bantuan Logistik dan Personil di Bolmut

Bupati Bolsel Kirim Bantuan Logistik dan Personil di Bolmut

Hi Iskandar Kamaru: Duka Bolmut Duka Kita Semua

KLIKBMR BOLSEL–Kabar duka di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kemarin Rabu, (05/03), terjadi bencana alam, banjir dan longsor, sebanyak 41 Desa mengalami musibah.

Hal itu, menjadi kepedulian bagi kabupaten seberang, yakni di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dengan sikap kepedulian, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru mengirimkan personil bantuan, mulai dari Tim hingga logistik yakni bantuan yang disalurkan, berupa bahan pokok seperti makanan siap saji, air mineral, pakaian, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya yang diperlukan para korban banjir.

“Duka mereka duka kita semua, untuk itu, Pemkab Bolsel mengirimkan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Bolmut,” ucap Bupati yang turut berbelangsungkawa.

Pelepasan personil Tim bantuan BPBD Bolsel dan Logistik, di lepas secara resmi oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru di rumah Dinas Bupati, Kamis (05/03).

“Mari kita doakan saudara-saudara kita yang tertimpah bencana, semoga musiba yang dialami tidak berkepanjangan, dan kepada mereka yang kehilanggan harta benda diberikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi ujian,” ucapnya.

Selain itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolsel Daanan Mokodompit, menyampaikan, selain bantuan logistik, kita juga mengirimkan personil yang berjumlah 23 orang, mulai dari tenaga kesehatan, taganq dan Tim Reaksi Cepat (TRC).

“Bantuan yang disalurkan tersebut nantinya akan diserahkan ke posko bantuan yang dibentuk Pemkab Bolmut, baru kemudian disalurkan ke masyarakat yang terdampak musibah banjir, Dalam penyaluran itu tim akan lewat Goronalo, karena akses jalan lewat Kabupaten Bolmong belum bisa dilalui.” ujar Daanan.(**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line