Selasa, Juni 15, 2021
Beranda Boltim DLH Bentuk Tim Pengawas di Hutan Boltim

DLH Bentuk Tim Pengawas di Hutan Boltim

Dibentuknya Tim Pengawas karena Hutan di Daerah Boltim Banyak Terjadi Penggundulan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Boltim Sjukri Tawil
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Boltim Sjukri Tawil

KLIKBMR BOLTIM—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk mencegah gencarnya perambahan hutan, membentuk tim pengawas demi mengantisipasi maraknya pengundulan hutan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala DLH Boltim Syukri Tawil menurutnya, hutan harus dilindungi, maka pihak kami telah membentuk tim untuk pengawasan hutan agar bisa dijaga ketat. Sementara itu, Dirinya mengungkapkan, soal kewenangan tentang hutan itu sudah ada di Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sehingga untuk mencegah agar perambahan hutan tidak meluas, Pemkab akan menyurat ke Pemerintah Provinsi agar segera melakukan pengawasan di hutan Boltim.

“Bupati, akan menyurati pemerintah Provinsi untuk mengawasi langsung perambahan hutan,” kata Syukri menyampaikan apa yang di Katakan Bupati Boltim Sehan Landjar. Kamis (03/05) kemarin.

Lanjut Syukri, ketika pelaksanaan rapat Forkopimda, direncanakan untuk membentuk tim pengawas perambahan hutan di Boltim.

“Waktu rapat Forkopimda, rencananya akan dibentuk tim untuk mengawasi langsung perambahan hutan di wilayah Boltim,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan melibatkan Dinas dan Instansi terkait untuk menangani soal perambahan hutan yang berakibat pada rusaknya lingkungan di hutan Boltim.

“Kita bergandengan dengan Dinas dan Instansi terkait,untuk menangani bersama sama,” kata Syukri.

Ia pun cukup prihatin dengan apa yang telah di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga terjadi perambahan hutan yang nantinya akan berdampak buruk ke masyarakat Boltim.

“Sebagai anak daerah dan diberikan amanah, saya prihatin dengan ketidak pahaman orang tidak bertanggung jawab yang merusak lingkungan, yang berdampak buruk ke masyarakat,” tandasnya.(tr/03)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line