Selasa, Juni 15, 2021
Beranda Boltim Bupati Boltim: Hardiknas ini Kita Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan

Bupati Boltim: Hardiknas ini Kita Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan

KLIKBMR BOLTIM—Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, jadi irup pada Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Boltim, Rabu (02/05).

Pelaksanaan hardiknas tersebut Pemkab Boltim mengambil tema, mengguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan, itu menurut Bupati Boltim, di hari pendidikan ini kita harus satukan tekan untuk mengguatkan pendidikan, mulai dari usia dini hingga dewasa.

“Mari usaha yang keras, tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” ungkap eyang (sapaan akrab Bupati Boltim).

Dengan memajukan pendidikan dan kebudayaan. Eyang langsung membacakan pidato dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, pada sambutannya tersebut mengungkapkan, bagi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk terus berkomitmen membangun pendidikan disertai niat yang ikhlas, usaha yang keras untuk mengabdi didunia pendidikan.

“Pada hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan niat ikhlas dan usaha keras tanpa pamrih demi mengabdi di dunia pendidikan,” ujarnya.

Lanjut, Kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional saat ini masih jauh dari apa yang di cita-citakan, sehingga pemerintah terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas.

“Kita saat ini terus optimis, Indonesia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi bangsa yang besar dan maju, asal kita bersatu pada mewujudkannya,”

Praktik pendidikan agar memiliki presisi sesuai dengan tuntutan masyarakat saat ini, apa terlebih lapangan pekerjaan dan kebutuhan pembangunan.

“Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah indonesia,” tambahnya.

Diakhir pidatonya, Ia mengajak semua pihak bersinergi memikul tanggungjawab dalam menguatkan pendidikan.(**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line