Rabu, September 29, 2021

Beranda Internasional Ini Alasan Rossi Gagal Raih Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP 2018...

Ini Alasan Rossi Gagal Raih Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP 2018 Argentina

Valentino Rossi

KLIKBMR – Pembalap senior milik Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil kurang menjanjikan ketika tampil pada sesi kualifikasi kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Argentina. Dalam sesi itu, Rossi hanya mampu meraih posisi ke- 11.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkui Autodromo Termas de Rio Hondo pada dini hari WIB tadi, Rossi mencatatkan waktu 1 menit 49,326 detik. Dirinya terpaut 2,173 detik dari pembalap Tim Alma Pramac Ducati, Jack Miller yang merebut pole position.

Apa yang ditorehkan Rossi tersebut memang cukup mengecewakan. Padahal, pembalap asal Itali menyebut, sebenarnya ia memiliki catatan yang luar biasa ketika tampil di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Sejauh ini, Rossi mampu meraih tiga podium dari empat balapan yang sudah digelar di Sirkuit dengan panjang 4.805 km tersebut. Mengetahui kondisi tersebut membuat Rossi sendiri pun lantas memberikan komentarnya.

Pembalap senior ini membeberkan penyebab kegagalan dirinya meraih posisi terbaik dalam sesi kualifikasi MotoGP 2018 Argentina. Faktor lintasan basah dinilai Rossi menjadi alasan utama dirinya gagal tampil impresif di kualifikasi dini hari WIB tadi.

“Hari ini memang sangat sulit bagi kami. Kami memang selalu menderita dalam kondisi lintasan basah, dan saya harus akui bahwa kami tidak berada dalam level yang sama dibandingkan para pesaing kami,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash, Minggu (8/4/18).

“Kami juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan set-up yang cocok pada motor kami (YZR-M1) dalam menghadapi lintasan basah. Itu adalah pekerjaan yang harus kami lakukan sepanjang musim ini,” tutur pembalap berusia 39 tahun tersebut. (*)

Sumber : OKZONE SPORTS

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line