Selasa, Juni 15, 2021
Beranda Daerah Tak Masuk Sipol dan Pengurus, Ahmad Sabir WakilI Partai PAN di Deklarasi...

Tak Masuk Sipol dan Pengurus, Ahmad Sabir WakilI Partai PAN di Deklarasi Pilkada Damai

KLIKBMR POLITIK—Ahmad Sabir, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu telah mengambil inisiatif untuk mewakili partai Amanat Nasional (PAN) dalam Penandatanganan pakta integritas pada acara Deklarasi Pilkada Damai yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu.

Meski dirinya tidak masuk system Informasi partai politi (Sipol) maupun Pengurus Partai. Menurut Ahmad Sabir, langka yang diambilnya sudah tepat, pasalnya pengurus mulai dari Ketua, Sekretaris maupun pengurus DPD PAN, tidak ada mewakili penandatanganan pilkada damai yang dilaksanakan di Kantor KPU Kotamobagu, Minggu (18/02) tadi.

“Tidak ada satupun Pengurus maupun Ketua DPD hingga Sekretaris yang melakukan penandatanganan untuk partai PAN, padahal ada sembilan parpol melakukan penandatanganan, yang langsung ditandatangani oleh Ketua dan Sekretarisnya ataupun keterwakilan pengurus,” kata sabir.

Akan tetapi ketika dilokasi tidak ada satupun yang mau menandatangani kolom partai PAN, nah saya langsung menambil inisiatif untuk melakukannya.

“Ketua dan Sekretarisnya hanya diam saja, apa terlebih partai PAN salah satu partai pengusung Ir Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan (TB-NK),” ujarnya.

Lanjut, sebagai kapasitas Ketua DPRD dan selaku keterwakilan partai PAN di Legislatif, mengambil langkah untuk penandatanganan tersebut, apa terlebih Partai PAN sebagai motor pengerak kemenangan TB-NK dalam pilkada serentak 2018 ini.

Diketaui, kegiatan penandatanganan pakta integritas dalam deklarasi pilkada damai, oleh Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Yakni Ir Tatong Bara-Nayodo Koerniawan yang diusung oleh 9 Partai Politik PAN, Golkar, PDI-P, Demokrat, PKB, PKS, Hanura, Gerindra, Nasden dan Drs Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag lewat Jalur Perseorangan (Independen).(**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line