Koran Berusia Lebih Satu Abad Tutup

Koran Berusia Lebih Satu Abad Tutup

- Kanal Etalase, Internasional
724
0
Jose Alberto Gutierrez membaca koran tua di antara koleksi buku di perpustakaan rumahnya di Bogota, 18 Mei 2017. Meski awalnya Gutierrez menemukan buku dari tumpukan sampah, sebagian besar buku yang ia koleksi kini adalah sumbangan 

KLIKBMR INTERNASIONAL — Kemajuan teknologi ternyata membuat berbagai koran di dunia harus beralih dan menutup usahanya. Bahkan, salah satu koran yang sudah terbit selama 140 tahun lamanya, The Buenos Aires Herald, harus menutup operasinya. Seperti yang dirilis oleh reuters.com, Rabu (2/8/2017).

Koran berbahasa Inggris yang terkenal karena membahas tentang pemerintahan militer diktator Argentina tahun 1976 ini, mengumumkan memilih menghentikan publikasinya pada Senin (31/7/2017). Hal ini menjadi perhatian, karena sebelumnya koran ini hanya terbit sekali seminggu selama setahun. Penyebabnya adalah beralihnya pembaca ke media digital, serta posisi ekonomi yang sedang sulit.

“Pegawai di Herald sudah diberitahu bahwa koran ini akan ditutup,” tulis akun resmi The Buenos Aires Herald, dengan gambar halaman depan ulang tahun ke 140 pada bulan September 2016.

Koran yang mentasbihkan dirinya sebagai satu-satunya koran berbahasa Inggris di Amerika Latin ini, dahulunya berhasil mengungkap berbagai kasus yang berkaitan dengan pemerintahan diktator. Mulai dari orang-orang yang diculik, disiksa, dan dibunuh, sedang media lainnya diam. Lantas apakah koran di Indonesia akan bernasib sama?

Sumber: liputan6.com

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Bolsel Ikuti Rakor Evaluasi dan Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020

KLIKBMR BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama