Rabu, September 29, 2021

Beranda Bolmut KPUD dan Pemkab Segera Tandatangani NPHD Senilai 19,5 Miliar

KPUD dan Pemkab Segera Tandatangani NPHD Senilai 19,5 Miliar

KLIKBMR BOLMUT—Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah melakukan lobi-lobi kepihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) demi mendapatkan dana hiba senilai Rp. 19.5 Miliar.

Menurut Sekretaris KPUD Bolmut, Aminudin Ololi. Am.pd, kami telah melakukan pertemuan dengan Pemkab untuk membahas dana hiba, dan akan mendatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) senilai Rp. 19.5 Miliar.

“kami telah melakukan pertemuan sebanyak dua kali dengan Pemkab, bersama 5 Pimpinan KPUD dan Bupati Bolmut Depri Pontoh dan Sekretaris Daerah (Sekda) Asripan Nani,” Katanya, Senin (17/07) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten telah berjanji akan segera melakukan proses persetujuan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) senilai 19,5 miliar yang nanti diperuntukan pada proses berjalannya tahapan pilkada tahun 2018.

“Tadi pak Bupati bersama Sekda, telah berjanji akan melakukan pendatanganan. Insya Allah senin mendatang,” ungkap Ololi.

Selain itu Ololi menjelaskan, hingga kini pihaknya terus berkosentrasi pada persetujuan NPHD. Sebab, mengingat kata Ololi sesuai dengan Peraturan KPU No.7 Tahun 2017 tentang tahapan Pilkada 2018 telah diatur oleh KPU Pusat.

“Ini secepatnya harus direalisasi. Jika kita berkaca pada PKPU no 7 itu, September akan dilaksanakan tahapan pilakda,” tutupnya. (Tr-01)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line