Rabu, September 29, 2021

Beranda Bolmut Discapilduk Bolmut Usul 5 Ribuh Keping Blangko E-KTP

Discapilduk Bolmut Usul 5 Ribuh Keping Blangko E-KTP

10.000 Warga Bolmong Segera Miliki e-KTPKLIKBMR BOLMUT—Sebagian masyarakat yang sudah melakukan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP). Namun masih mengunakan Surat Keterangan (S-ket). Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan telah membuka percetakan blangko sejak Rabu pekan lalu.

Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Parmin Mokodompis, melalui Kepala Bidang (Kabid) Piyak dan Pemanfaatan Data Sumitro Paputungan mengukapkan, jika kini pihaknya sedang melakukan percetakan blangko sebanyak 925 keping.

“Prioritasnya bagi warga yang telah melakukan perekaman sejak bulan Januari lalu,” katanya.

Ia mengaku, dalam setiap hari  e-KTP yang dicetak sekitar 50 sampai 75 buah lembar. Untuk itu, ia berharap bagi warga yang sudah merekam data namun belum menerima dipersilakan datang mengambil cetakan e-KTP.

“Silakan ke Kantor bagi warga yang masih mengunakan S-Ket,” tuturnya.

Jika pada proses pengusulan ke-dua pada tahap pengiriman blangko E-KTP yang akan diajukan ke Dirjen Catatan Sipil. Discapilduk telah mengusulkan Blangko sebanyak 5 Ribuh keping pada bulan Agustus mendatang.

“Nominal itu nantinya akan dikirimkan langsung ke Kemendagri, untuk berapa jumlahnya itu hak preogratif dari Dirjen Capil,” terangnya.

Ia menambahkan, bagi warga yang melakukan perekaman pada bulan April hingga Juli ini, namun masih mengunakan S-Ket tetap menunggu samapai proses pengriman tahap dua tiba.

“Ya, untuk sementara S-Ket digunakan karena secara legalitas sama sifatnya. Sambil menunggu tibanya blangko,” kunci pria Asal Kelurahan Motoboi Kecil ini. (Tr-01)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line