Rabu, September 29, 2021

Beranda Daerah Perempatan Jalan Siliwangi Kotobangon Bakal Dipasang Traffic Light

Perempatan Jalan Siliwangi Kotobangon Bakal Dipasang Traffic Light

Jelang Lebaran, Rekayasa Lalin di Bundaran Tugu Pahlawan
Sekretaris Dishub Kotamobagu Hendra Makalalag

KLIKBMR KOTAMOBAGU—Keluhan sejumlah pengendara di perempatan jalan Siliwangi, Kelurahan Kotobangon, tentang lampu lalu lintas (Traffic Light) yang sering menjadi kendala di jalan tersebut, akhirnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu pada penganggaran APBD tahun 2017 bakal menggadakan pemasangan lampu lalu lintas.

Menurut Sekretaris Dishub Kotamobagu Hendra Makalalag mengatakan bahwa, untuk tahun ini kita akan pemasang lampu lali lintas di jalan siliwangi tersebut.

“Untuk volume kendaraan yang melintasi perempatan jalan siliwangi itu terus bertamba, karena jalan tersebut melintasi jalan menuju arah antar kabupaten,” Katanya.

Sehingga lampu lalu lintas sesuai dengan amanat UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, sudah memenuhi syarat untuk pembangunan traffic light.

“langka ini untuk meringankan beban para petugas yang sering kesulitas mengatur arus lalu lintas di lokasi itu, makanya kita programkan tahun ini sudah terpasang traffic light,” Jelasnya.

Dirinya menambahkan, selain pengadaan lampu traffic light, kami juga akan memasanga 100 unit rambu lalu lintas jalan yang saat ini sudah masuk di LPSE atau proses lelang.

“Kita akan prioritaskan pemasangan lampu lalu lintas, selain itu, sudah proses lelang untuk pemasangan rambu lalu lintas di Kotamobagu,” Terangnya.

Penulis: Supriyadi Dadu

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line