Selasa, Juni 15, 2021
Beranda Bolmong Swempry Minta Pelayan RSUDB Lebih Maksimal

Swempry Minta Pelayan RSUDB Lebih Maksimal

Kader PDI-P Soroti Pungli di Puskesmas SangtombolangKLIKBMR BOLMONG—Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Swempri Rugian meminta pelayanan di Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSUDB) harus wajib dimaksimalkan.

“Ya, terutama pelayanan wajib mksimal, ini demi kesejahteraan masyarakat melalui kesehatan. Dan menjadi prioritas Bupati dan Wakil Bupati menuju Bolmong Hebat,” katanya, Senin (10/07) siang tadi.

Lanjut, pihaknya berharap agar managemen Rumah Sakit (RS) harus bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Harus melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak BPJS, agar masyarakat yang sakit tidak repot ketika berobat,” Ungkapnya.

Anggota dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, Ketersediaan obat-obat juga harus memadai. Karena kata dia, obat yang telah dianggarkan di tahun 2017 tidak mengikuti kefakuman dari proses pemindahan dari Kotamobagu ke ibu Kota Kabupaten.

“Artinya, ada terjadi jedah waktu nominal budget untuk obat full. Ini harus diperhatikan agar supaya kesejahteraan masyarakat demi kesehatan dapat tercapai,” Tegasnya.

Untuk itu, Ia mengimbau. Berkaca dari pengalaman sebelumnya di Kotamobagu terkait kelangkaan oksigen juga harus diperhatikan.

“Pengalaman waktu itu di Kotamobagu yaitu kelangkaan Ketersediaan oksigen yg menjadi alasan klasik. Makanya ini harus menjadi perhatian,” tutup Rugian.

Editor: Supriyadi Dadu

Peliput: Imran Asiaw

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line