Jumat, Januari 14, 2022

Beranda Bolmong Besok PT. Conch di-Police Line

Besok PT. Conch di-Police Line

Direktur PT.Conch : “Jika ini diberhentikan, Semua investasi akan berhenti, dan Perusahaan mengalami kerugian besar, Saya Berharap ibu Bupati dapat Melakukan Kajian Kembali,”

FOTO: Bupati dan Wakil Bupati dengan seluruh Kepala Dinas terkait melaksanakan rapat bersama dengan PT .Conch

KLIKBMR BOLMONG—Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk S.TH MM, saat memimpin rapat bersama PT Conch North Sulawesi Cement, Rabu, (31/05) siang tadi di ruang rapat lantai lll kantor Bupati Bolmong. Yang turut dihadiri Sekda, Asisten l ll ll, Kaban Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, DPMPTSP, Disperindag-ESDM, Disnakertrans dan Kominfo.

Dalam kesempatan tersebut, Yasti menegaskan pihaknya akan menutup PT. Conch dan PT. Sulenco.

“Saya sudah tegaskan akan menutup perusahaan ini. Kalau saya tidak lakukan ini, Pemerintah dianggap melanggar Undang-Undang (UU) dan dikira sudah di sogok,” Ungkapnya.

Lanjutnya, dengan menutup Perusahaan PT.Conch ini sudah menjadi keputusan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sesuai Undang-Undang (UU) dan modal investasi untuk melakukan kesejahteraan rakyat Bolmong.

“Hari ini kami langsung menyurat ke pihak Kepolisian untuk mempolice-line perusahaan dan dihentikan segala aktivitasnya,” Jelasnya

Hasil rapat tersebut juga tidak ditandatangani pihak perusahaan. Jadi pihak perusahaan harus ditutup karena tidak memberikan respon positif.

“Ini harus ditutup apapun resikonya, karena perusahaan tidak koorperatif, “tegasnya.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI ini memberikan penawaran untuk mendapatkan solusi yang baik oleh pihak Perusahan, penawaran tersebut, berupa rekomendasi segala izin awal, mulai dari Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) serta Ijin Eksplorasi dan Eksploitasi, jika semua itu diurus selanjutnya kami akan mempertimbangkan kembali.

“Saya tidak akan melarang investasi di Bolmong, kami juga butuh investasi. Tapi, harus sesuai dengan peraturan yang berlaku, ada banyak investasi di Bolmong, tapi hanya PT Conch ini yang tidak mematuhi aturan,” Bebernya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Conch, Mr Chang Sang Pauliang, menuturkan, pihak pemerintah seharusnya mempertimbangkan keputusan tersebut, kami sangat berharap Bupati Bolmong sangat merespon apa yang diinginkan pihak perusahaan.

“Saya harap Ibu Bupati jangan menghentikan pekerjaan, mari kita sama-sama mencari solusi yang baik,” Ungkapnya.

Dirinya pun meminta, Jika investasi ini dihentikan, maka otomatis semua investasi di Sulut akan terhenti.

“Semua investasi akan berhenti, dan juga kami mengalami kerugian besar, saya berharap ibu bupati dapat melakukan pengkajian kembali,” Harapnya.

Editor: Supriyadi Dadu

Peliput: Imran Asiaw

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

  1. Assm masyarakat Bolaang mongondow induk,keputusan Ibu Bupati Bolaang mongondow induk itu sudah sangat tepat untuk menjaga Tanah Totabuan Bolaang mongondow.sy sebagai Putra Daera bolaang mongondow Timur merasa banga atas keputusan Ibu Bupati & wakil Bupati yg tegas ber pihak kepada Rakyat Bolaang mongondow selaku pemilik Hak ULAYAT yg sah,Perusahan yg tau adat harus mempunyai komitmen kepada pemilik daerah dan harus mempunyai godeil kepada masyarakat bolaang mongondow sebagai pemilik daerah,Sy putra daerah bolaang mongondow juga sala satu komisaris PT.Dharma sarana semen Nusantara di Boltim Tidak pernah mengambangkan masaala kewajiban serta tanggung jawab masaala Perijinan mulai dari Desa binaan 12 Desa serta IUP/WIUP,AMDAL, serta kelengkapan Dokumen lainnya yg menyangkut perusahan terlebih dahulu kami dari pihak PT.Dharma sarana semen Nusantara telah melengkapinya terlebih dahulu, meskipun keterlibatan Sy Yossy s manoppo sebagai Putra Daera Bolaang mongondow timur yg lahir di di Bongkudai kec.Modayag dan di besarkan di Nuangan kecamatan Nuangan tapi Sy Yossy s manoppo tidak mengambangkan peraturan Pemerintah Repoblik Indonesia serta meremehkan oadatan Bolaang mongondow Sy Yossy s manoppo memberikan suri teladan kepada investor agar seharusnya ijin dulu yg di utamakan, bukan datang kedaerah Bolaang mongondow seperti Perusahan Diktator semau gw/atau mungkin mengandalkan becup org2 yg hanya memikirkan keuntungan pribadi,Untuk ibu Bupati Yastty Soepardi mokoagow yang baru terpilih sebagai bupati bolaang mongondow jagalah tanah Totabuan sebagai amanah Rakyat Bolaang mongondow yang masih membutuhkan kesejatraan hidup,Comitmen Sy di bolaang mongondow Timur Atas nama PT.Dharma sarana semen Nusantra, di 12 desa binaan itu Harus 10 org putra putri desa binaan yg harus disekolahkan sampai S 1, serta 2,5% saham Daerah Bolaang mongondow timur dan 70% kariwan harus putra ta putri Sulawesi UTARA,selama PT.Dharma sarana semen nusantara beroperasi di Boltim, itu comitmen Sy sebagai Putra daerah, ituntuk itu ucapan terimakasih kepada Ibu Bupati Yastty soepadjo mokoagow atas tindakan pleydoi Daerah Bolaang mongondow Induk yg kita cintai agar para investor tidak mengambangkan tanah totabuan yg kita cintai, harus jelas Royaltty kewajiban serta Perijinan yg jelas dan transparansi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line