Rabu, September 29, 2021

Beranda Bolmut Bulan April, 10 Pejabat JPT Pratama Akan Dilantik

Bulan April, 10 Pejabat JPT Pratama Akan Dilantik

KLIKBMR BOLMUT—Pada Bulan April ini, jika tidak ada arah melintang, ada sebanyak 10 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II b, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan dilantik.

Sebagaimana dikatakan oleh, Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) JPT Supriadi Goma SPd, sebanyak 10 pejabat akan segera dilantik pada awal bulan april. “Ini sudah berdasarkan jadwal tahapan penjaringan pantia seleksi,” kata Supriadi.

Menurutnya, hasil penjaringan tiga besar yang didapatkan oleh pihak Pansel, saat ini sudah mendapat persetujuan pelantikan oleh pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“untuk KASN sudah menyetujui, dan Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, sudah kita sampaikan. Untuk itu kami tinggal menungguh hasil konfirmasi, dari Bapak Bupati, terkait jadwal pelantikan ini,” terangnya.

Goma, mengaku proses pelantikan nanti akan ikut sertakan dengan pengisian jabatan eselon III dan IV. Hal ini disebabkan adanya kekosongan kursi yang ditinggalkan karena promosi jabatan.

“Berdasarkan regulasi yang ada, untuk pengisian jabatan Eselon III dan IV ini, tentunya sudah menjadi kewengan daerah, dalam hal ini diambil langsung oleh pihak badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Bolmut,” ujarnya.

Terpisah, salah satu Pemerihati Pemerintahan Donal Lamunte berharap, proses pengisian jabatan eselon III dan IV, yang akan dilantik nantinya, Ia meminta pihak Baperjakat harus selektif guna menjaring para pejabat yang berkopeten sehingga sesuai dengan keahliannya. “Intinya kami, pengisian jabatan ini, harus tepat sasaran, sesuai dengan besik keilmuannya-masing,” tandas Donal Lamunte. (Tr3).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line