Kamis, Oktober 21, 2021

Beranda Daerah Arum jeram Tambah Potensi Wisata Kotamobagu

Arum jeram Tambah Potensi Wisata Kotamobagu

KLIKBMR KOTAMOBAGU —  Rafting atau arum jeram salah satu olahraga yang menantang maut. Namun kali ini, bagi Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, olahraga arum jeram akan dipersiapkan untuk menambah potensi pariwisata yang ada di kotamobagu, dengan mengundang para investor masuk dikotamobagu sebagai mana ditahun 2017 menjadikan tahun investasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPBD Kotamobagu Ir. Gulimat Mokoginta kepada sejumlah awak media, untuk tahun ini BPBD akan melakukan pelatihan arum jeram untuk masyarakat kotamobagu, “di 2017, akan dipersiapkan semua orang-orang yang akan dilatih, untuk perlengkapan seperti perahu karet maupun perlengkapan pelindung sudah dipersiapkan, dan ini tentunya akan melibatkan juga Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Polri, “ungkap Gulimat.

Jika program pelatihan arum jeram ini sukses dan berhasil, maka akan terbuka peluang investasi pariwisata oleh pihak swasta untuk berinvestadi dibidang pariwisata. “dengan diadakannya pelatihan ini, bakal membuka peluang tempat wisata yang ada di kotamobagu untuk pengembangan ekonomi wisata di tahun 2017,”terangnya.

Lanjut, rencanannya pelatihan tersebut akan dipusatkan di jembatan jalan AKD sampai Desa Lobong. “kita star dari jembatan jalan AKD sampai desa lobong, itu jaraknya diatas lima kilo meter, “ Tuturnya.(tr/02).

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line