Rabu, September 29, 2021

Beranda Daerah Berkas Menumpuk, DPPKAD Kotamobagu Tambah Jam Kerja

Berkas Menumpuk, DPPKAD Kotamobagu Tambah Jam Kerja

Rio Lombone
Rio Lombone

KLIKBMR KOTAMOBAGU — Pekerjaan mulai numpuk untuk tutup buku akhir tahun, untuk mengantisipasi berkas pencairan, agar tidak lewat tanggal 31 Desember, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Kotamobagu menerapkan penambahan jam kerja kepada pegawainya.

Menurut Kepala DPPKAD Kota Kotamobagu Rio Lombone, “Penambahan jam kerja terrsebut, untuk memaksimalkan pelayanan menyangkut pencairan dana, “kata Rio saat berada diruang kerjanya (20/12) tadi.

Sebelumnya pemkot sendiri menerapkan jam kerja hanya sampai pukul 16:00 Wita, namun saat ini ketambahan dua jam, sampai pukul 18:00 Wita. Bagi pegawai yang mengelola keuangan. “Berkas pencairan yang masuk di akhir tahun itu sangat banyak, mulai dari pencairan proyek fisik maupun pengadaan. Namun kita targetkan berkas yang masuk hari ini, akan dicairkan hari ini juga, “ Jelas Rio.

Mantan Kabag Hukum Pemkot ini, menerangkan untuk penambahan jam kerja kepada sejumlah pegawai itu akan ditambahkan tunjangan kerjanya. “Pasti tunjangan akan ditambah, “ Ungkapnya

Rio pun menambahkan seluruh SKPD harus memperhatikan kelengkapan berkas pencairan, sebelum dimasukan ke DPPKAD. “Harus diperhatikan mulai dari nomor rekening, nomenklatur kegiatan, SPP dan SPM agar ketika berada di loket bidang Anggaran tidak lagi dikembalikan berkasnya,” beber Rio.

Sementara itu, Kepala Bidang Anggaran, Syarifudin Abas, menghimbaukan kepada sejumlah SKPD, agar memasukan dokumen pencairan untuk kegiatan fisik maupun non fisik. “Segera dipersiapkan dan dimasukan saja dokumen yang akan dibayarkan, mengingat proses pencairan batas waktunya hanya sampai 31 Desember jam 12 malam, “ Himbau Abas. (tr/02)

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

  1. Insyaallah kami sdh memulai pengiriman berkas pencairan dana sp2d melalui online, menggantikan loket yg manual menjadi e-loket dgn system web, alhamdulillah sdh berjalan 3 bln ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Hijram mokodompit on Aksi Bela Bupati Bolmong
Yossy s manoppo on Besok PT. Conch di-Police Line