Wali Kota: Tingkatkan Kolaborasi, Jauhi Persaingan

Wali Kota: Tingkatkan Kolaborasi, Jauhi Persaingan

- Kanal Daerah, Kotamobagu
775
0

img_9100KLIKBMR KOTAMOBAGU —  Demi mewujudkan visi-misi Kota Kotamobagu, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara menghimbau seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk terus menjalin kolaborasi dengan masyarakat, agar bisa menghasilkan program dan kegiatan yang lebih maksimal.

Dalam menciptakan program yang ungul, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, “di tahun ke tiga ini, jangan ada persaingan dalam organisasi, kita harus menjalin kolaborasi. sudah bukan saatnya berkonflik, tetapi bersatu padu agar seluruh visi dan misi yang dicanangkan bisa kita raih secara bersama,” himbaunya

Selain itu juga, Wali Kota Kotamobagu, menambahkan, mulai dari jajaran SKPD hingga pemerintah di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) harus dijalnkan dengan mengandalkan sinergitas, “Seperti peran saya yang lebih banyak keluar daerah guna mencari anggaran. Itu sudah peran Wali Kota dan Alhamdulillah  ada anggaran yang masuk. Contohnya saja, setelah rapat bersama dengan Gubernur soal tax amnesty, Pemprov Sulut mendapatkan dana Rp800 miliar dan Alhamdulillah Kotamobagu dapat Rp100 miliar. Kalau hanya diam, kita akan terlewatkan,” jelas Wali Kota.

Dirinya pun mengharapkan agar kolaborasi pemerintahan dari tingkat daerah hingga desa dan kelurahan yang saat ini terjalin harus tetap terbangun kokoh.“Kita hanya butuh persatuan untuk mewujudkan semuanya. Anggaran dan aturan kita pegang, tetapi kolaborasi menjadi poin penting dalam mewujudkan kegiatan dan program,” tutup Wali Kota.(Pink)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Bupati Bolsel Ikuti Rakor Evaluasi dan Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pilkada Tahun 2020

KLIKBMR BOLSEL– Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bersama