BolselDaerahEtalase

Sambagi Kementrian ESDM, Bupati Iskandar Usulkan Pembangunan SPBU di 3 Kecamatan

KLIKBMR BOLSEL– Bupati Hi. Iskandar Kamaru SPt menyambangi Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI untuk melaksanakan Audiensi terkait tindaklanjut Usulan Proposal Pembangunan PERTAMINA (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) Penyalur BBM Satu Harga di Jakarta. Rabu, (07/04/21).

Dalam kunjungan itu, Bupati Iskandar bersama Kabag Ekonomi dan SDA, Kabag Prokopim serta Kasubbag Pembinaan BUMD dan BLUD diterima langsung oleh Direktur Pembinaan Usaha Hilir, Dra. Soerjaningsih, M.K.K.K.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan beberapa hal tentang Kabupaten Bolsel yang masih membutuhkan sentuhan pembangunan infrastruktur berupa Pertamina dan Pertashop dengan BBM satu harga.

“Mengingat laju pertumbuhan penduduk diatas rata-rata 1,45%, dengan kepadatan lalulintas yang sangat signifikan melalui jalur Trans Sulawesi lintas selatan yang merupakan salah satu alternatif jalur perdagangan yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo, maka perlu dibangunya infrastruktur berupa Pertamina dan Pertashop dengan BBM satu harga,” ungkap Bupati

Bupati juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Pertamina dan Pertahop tersebut.

“Rencananya usulan lokasi pembangunan Pertamina dibagi di 3 titik Kecamatan yaitu Desa Momalia 1, Mataindo dan Nunuka Raya dan lokasi pembangunan Pertashop di 3 titik kecamatan juga yaitu Desa Pinolosian, Duminanga dan Dumagin B,” Jelasnya. (Rz/**)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button