BolselDaerahEtalase

DPN PPKHI Buka Pendaftaran Pengambilan Sumpah Advokad Di PT Manado Untuk Semua OA

KLIKBMR– Kabar gembira bagi Calon advokat yang berdomisili di Sulawesi Utara. Pasalnya, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) membuka pendaftaran pengambilan Sumpah periode 2021 di Pengadilan Tinggi Manado yang di buka untuk semua Organisasi Advokad (OA).

Hal itu, sebagaimana di sampaikan oleh Dheky wijaya selaku ketua Pembina PPKHI. Menurutnya, dalam waktu dekat DPN PPKHI akan menyelenggarkan pengambilan sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Manado yang di buka untuk semua OA.

Related Articles

“Ada ribuan sarjana hukum lulus ujian profesi advokat setiap tahunnya. Setelah lulus, langkah selanjutnya adalah mengantre jadwal pengangkatan dan pengambilan sumpah. Sayangnya, baik jadwal ujian profesi advokat maupun pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat tidak memiliki ketentuan pasti penyelenggaraannya,” ungkap Decky saat di konfirmasi media klikbmr, Selasa, (06/04/21)

“Oleh karena itu, kami dari DPN PPKHI membuka pendaftaran pengambilan sumpah Periode 2021 khusus di Pengadilan Tinggi Manado dalam waktu dekat ini,” lanjutnya

Selain itu, Dehky juga menjelaskan bahwa pengambilan Sumpah Advokad untuk semua OA ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari jawaban atas permohonan Ketua Umum PPKHI Yudhistira Ikhsan Pramana, S.H., M.H kepada Mahkamah Agung RI.

“Melalui surat bernomor 729/PAN/HK.02/3/2020 yang dikeluarkan pada 26 Maret 2020, Panitera Mahkamah Agung RI menjawab pertanyaan Ketua Umum PPKHI, Yudhistira Ikhsan Pramana, S.H., M.H. pada 13 Maret 2020, terkait teknis pengambilan sumpah oleh organisasi advokat (OA) berbeda,” ujar Deheky

Lanjutnya, Surat tersebut ditandatangani oleh Made Rawa Aryawan, S.H., M.Hum yang menegaskan, calon advokat yang menempuh pendidikan dari OA lain dapat melakukan pengambilan sumpah yang diselenggarakan oleh OA berbeda.

Hingga berita ini diturunkan, pendaftaran pengambilan sumpah periode 2021 masih dibuka untuk semua Organisasi Advokat. (Rz/**)

Note:

Jika berminat silahkan Hubungi;

Nama: Reza Pahlevi Mooduto.,S.H

Telp/WA: 081380319525

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button