BolselDaerahEtalase

Pemkab Bolsel Usulkan 250 Miliar Dana PEN

KLIKBMR BOLSEL– Sekitar Rp.250 Miliar diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ke Pemerintah Pusat untuk dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal itu dikatakan Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt saat menghadiri Acara Evaluasi Kinerja dan Usulan kegiatan sekaligus membuka rapat Koordinasi terkait pendataan kemiskinan yang di laksanakan di kantor Bappelitbangda, Panango. Kamis, (01/04/21)

“Dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekitar Rp.250 Miliar diusulkan ke Pusat untuk pemulihan ekonomi, peningkatan Fasilitas Kesehatan dan sektor Pariwisata serta akses jalan untuk pemulihan ekonomi di wilayah Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Bupati

Bupati juga mengatakan, bahwa Perencanaan harus segera dimulai agar pencairan dana dapat dilakukan sehingga pembangunan segera terlaksana.

“Dana tersebut juga harus dilakukan dengan pengawasan yang ketat agar penggunaannya tepat,” Lanjutnya

Dalam rapat koordinasi tersebut, masing-masing perangkat daerah mengusulkan beberapa fasilitas, seperti, Bidang Pariwisata mengusulkan beberapa spot Paralayang dan Pembangunan Air Terjun Botuliodu.

Adapun Bidang Perdagangan, mengusulkan 3 Pasar yaitu di Soguo, Momalia dan Pinolosian, serta melanjutkan Pembangunan Pasar Dumagin dan Milangodaa.

Sementara Bidang Perikanan mengusulkan, pembangunan Pabrik Es di Posigadan dan Bidang Kesehatan mengusulkan Pembangunan Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Lainnya.

Sedangkan Dinas Pendidikan sudah mulai dengan peningkatan kapasitas Guru. Bantuan seragam juga tahun depan akan disalurkan.

Dalam acara tersebut, terkait dengan Pendataan Kemiskinan yang menjadi ketua yaitu Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid. Untuk menindaklanjuti Harapan dari kementerian Desa terkait Penurunan Angka Kemiskinan berbasis Desa.

Turut mendampingi, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius A. Ohy. S.STP serta Para Asisten dan Kepala perangkat daerah beserta jajaran. (Rz/**)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button