BolselDaerahEtalase

Astagaa, Remaja Tolotoyon Konsumsi Obat Batuk ‘Seledril’ Untuk Nge-Fly

KLIKBMR BOLSEL–¬†Bukan hanya Komix (Obat Batuk) dijadikan konsumsi bagi kalangan remaja untuk mabuk-mabukan, kali ini, di Desa Tolotoyon, Kecamatan Pinolosian, yang menjadikan Obat batuk Merek Seledril sebagai obat untuk mabuk-mabukan.

Hal itu disampaikan oleh Sangadi (Kelapa Desa) Tolotoyon, Ramdan Makalalag, saat menghadiri hajatan disalah satu rumah warga, Selasa (09/03).

Related Articles

Dikatakanya, obat yang dijual secara bebas ini di temukanya pada salah satu remaja asal desa tolotoyon setalah dirinya mendapat laporan dari beberapa warga.

“Ada laporan warga terkait penyalahgunaan obat batuk, kemudian saya mencoba menyelidiki dengan mencari informasi dari beberapa remaja di desa, dan akhirnya menemukan Obat merek Seledril ini disalah satu remaja Desa Tolotoyon,” ucapnya.

“Obat Seledril ini, dijadikan alat untuk dikonsumsi kalangan remaja dengan dosis berlebihan sehingga menyebabkan mabuk,” sambung Makalalag.

Lanjut Ramdan, dari pengakuan Anak Baru Gede tersebut, Obat ini dia dapatkan di salah satu Apotik yang ada di kotamobagu.

“Obat ini kan obat yang di jual secara bebas, bukan obat terlarang, makanya mereka bisa mendapatkannya dengan mudah,” jelasnya

Selanjutnya, dirinya mengharapkan, kepada masyarakat khususnya orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya, agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan yang bisa merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Untuk bapak ibu yang mempunyai anak remaja agar lebih memperhatikan anak-anaknya, tadi saya baca sepintas di Google bahwa obat ini bisa merusak ginjal dan syaraf jika di konsumsi dengan dosis tinggi, apalagi di konsumsi tiap hari” harapnya. (Rz/**)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button