BolmongBolmutBolselBoltimDaerahEtalaseNasional

Tiru Libur Imlek, Menpan RB Usulkan Libur Idul Fitri Dipangkas

KLIKBMR– Baru-baru ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengusulkan libur Hari Raya Idul Fitri hingga tahun baru dipangkas demi mencegah penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan Tjahjo dalam acara Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polri, yang ditayangkan di kanal YouTube Kementerian PAN-RB, Selasa (16/02/21)

“Yang kemarin (kasus Covid-19) sudah menurun 25 persen dengan libur Imlek Sabtu Minggu ini, saya kira Nanti kami juga akan mengusulkan supaya libur Idul Fitri, libur Tahun Baru nggak ada -5 atau +5 atau -10 atau +10 mungkin diperpendek saya kira,” ungkap Tjahjo diakhir sambutannya

Pemangkasan cuti bersama dan pelarangan ASN ke luar kota ketika masa liburan sangat efektif dalam menekan penambahan kasus Covid-19. Tjahjo bercermin pada penerapan kebijakan saat libur Imlek lalu.

“Tapi dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin serta sanksi yang tegas baik bagi ASN, bagi TNI, dan bagi Polri yang dia harus bisa memberi contoh dalam menggerakkan dan mengorganisir masyarakat,” jelasnya. (Rz/**)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button