Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

0
68

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid bersama Anggota Komisi V DPR-RI H. Herson Mayulu, SIP menghadiri Peresmian Program Kegiatan Padat Karya Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) berlokasi di Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (16/01/2021).

Program ini dalam rangka mendukung upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh.

Deddy Abdul Hamid dalam sambutanya mengatakan Pemeritah Daerah akan terus mendukung pelaksanaan program semacam ini, dalam hal Implementasi Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh.

“Pemerintah Daerah senantiasa mendukung penuh atas Pelaksanaan Program dan Kegiatan ini, serta berharap kedepan Kab. Bolsel kembali mendapatkan Alokasi Program/Kegiatan lainnya oleh Pemerintah Pusat,” Ungkap Wabub

Diksempatan itu, Wabup menghimbau agar menjaga, merawat dan memelihara sarana yang telah dibangun serta menggunakan sebaik-baiknya dalam pemanfaatanya.

“Saya juga menghimbau agar sarana yang dibangun ini, mampu dijaga dan dipelihara dalam pemanfaatannya,” imbaunya

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu mengatakan Program Kotaku sudah di mulai sejak Tahun 2017, dan untuk Bolaang Mongondow Raya yang pertama mendapatkan program ini yaitu Kota Kotamobagu.

“Bolsel sendiri baru masuk pada tahun 2020 Kemarin yaitu di desa Ilomata ini, tujuan utamanya untuk menghilangkan kekumuhan. Dimana kampung yang semula kumuh dengan program Kotaku ini jadi lebih indah dan tertata baik, sehingga tidak nampak lagi kekumuhan di desa ilomata ini,” tegas H2M

Tambahnya, program Kotaku di Desa ilomata ini ada 6 Pengerjaan Yakni Jamban, Ipal, Bak Kondro, Jalan Paving dan tempat pengelolaan sampah.

“Jadi yang sudah dikerjakan, saya minta ada kesinambungan, ada pemeliharaan, jangan dibiarkan saja, harus di jaga dan di rawat serta dimanfaatkan secara berkelanjutan oleh masyarakat dan pemerintah setempat,” tukasnya

Turut hadir dalam acara tersebut antaranya, Kepala Balai PPW Sulut dan Jajaran, Asisten Administrasi Umum, Camat Pinolosian, Kadis PU, Kadis BKPP dan Kabag Umum Setda Kab. Bolsel. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here