DPRD Bolsel Gelar Sidang Paripurna Buka Tutup Masa Sidang dan Pembicaraan Ranperda Inisiatif DPRD Tahun 2021

0
71

.

.

.

.KLIKBMR BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) meenggelar rapat sidang paripurna tutup masa sidang I dan buka masa sidang II Tahun 2021 di Ruang Paripurna DPRD Kab. Bolsel. Senin, (11/01/21)

Sidang paripurna yang yang dirangkaikan dengan  Pembicaraan RANPERDA Inisiatif DPRD tahun 2020/2021, di Pimpin Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii dan dihadiri Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid.

Adapun point-point penting dalam Ranperda Inisiatif ini di antaranya adalah pemberian kemudahan dalam hal penanaman modal di daerah, pengentasan kemiskinan, perlindungan dan pemberdayaan petani dan nelayan serta pembudidayaan ikan, pemberdayaan koperasi, penyelenggaraan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan pelayanan ibadah haji.

Dalam sambutannya, Wabub menyambut baik atas rencana seluruh anggota DPRD Bolsel pada masa sidang II 2021 yaitu dalam melakukan reses dan bimbingan teknis untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi E-POKIR (Pokok Pikiran).

“Melalui aplikasi E-Pokir ini seluruh aspirasi yang di serap melalui kegiatan reses anggota DPRD di input masing-masing anggota DPRD serta dapat di monitor dan di kawal mulai dari awal sampai dengan di terima sebagai program dan kegiatan prioritas Pemda kedepan,” kata Deddy.

Dikesempatan itu, Wabup juga mengajak semua pihak agar selalu meningkatkan kewaspadaan atas meningkatnya penularan Covid-19 dengan terus memperhatikan protokol kesehatan.

“Selalu terapkan Protokol Pencegahan Covid-19 dengan selalu menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta senantiasa menjauhi kerumunan,” uajar Wabub

Turut hadir dalam sidang paripurna tersebut, seluruh Anggota DPRD Bolsel, Sekretaris Daerah Bolsel Marzansius Arvan Ohy,Asisten 2 Suja Alamri, S.Pd, Asisten 3 Rikson Paputungan, M.Pd, Pimpinan perangkat daerah, pejabat administrator dan pengawas, serta camat dan sangadi se-Kab. Bolsel. (Adve)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here