Kapolri Terbitkan Maklumat, Kapolsek Pinolosian Imbau Masyarakat Pinolosian Agar tak Gunakan Simbol Dan Atribut FPI

Kapolri Terbitkan Maklumat, Kapolsek Pinolosian Imbau Masyarakat Pinolosian Agar tak Gunakan Simbol Dan Atribut FPI

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
64
0

KLIKBMR BOLSEL– Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pinolosian Akp. Rusman Mohammad Saleh SE, mengingatkan warga setempat agar tidak lagi menggunakan simbol maupun atribut Front Pembela Islam (FPI).

Hal itu sebagaimana maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis bernomor Mak/1/I/2021 tertanggal 1 Januari. Isi maklumat itu tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan, penggunaan simbol atau atribut, serta penghentian kegiatan FPI.

“Maklumat bernomor Mak/1/I/2021 tertanggal 1 Januari tentang kepatuhan terhadap larangan kegiatan, penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan FPI sudah dikeluarkan dan kami harap masyarakat bisa patuh,” ujar Rusman saat ditemui awak media dikantornya, Kamis (01/07/2021)

Menurutnya, maklumat itu dikeluarkan Jendral Pol Idham Azis berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) enam pimpinan lembaga dan menteri.

“Maklumat itu berdasarkan SKB yang ditandatangani enam pejabat tinggi negara. Yaitu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kepala Badan Nasional dan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar,” tukasnya

Lanjutnya, Kapolri mengeluarkan Maklumat tersebut guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat Indonesia.

“Agar masyarakat khususnya di Kecamatan Pinolosian bersatu tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan serta menggunakan simbol dan atribut FPI,” ungkapnya.

Selain itu, ia meminta masyarakat segera melaporkan kepada aparat yang berwenang apabila menemukan kegiatan, simbol dan atribut FPI.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan atau diskresi kepolisian,” jelas Kapolsek saat membacakan poin-poin dari maklumat Kapolri (**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid