Bupati Bolsel Buka Bimtek Penginputan RUP di Aplikasi SIRUP 2021

Bupati Bolsel Buka Bimtek Penginputan RUP di Aplikasi SIRUP 2021

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
63
0

KLIKBMR BOLSEL– Dalam rangka percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun Anggaran 2021, Pemkab Bolsel menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) APBD TA. 2021 pada Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

Bimtek yang berlangsung di Aula hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu pada Selasa, (05/01/2021) pagi, Dibuka secara resmi oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru S.Pt yang didampingi Sekda Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd, dan Kepala Inspektorat Daerah Drs. Ridel D. Paputungan.

Dalam arahanya, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan meminta agar para peserta mengikuti Bimtek secara serius.

“Saya minta para peserta mengikuti secara serius agar proses penginputan di aplikasi Sirup cepat selesai dan didahulukan penginputan item-item DAK,” kata Iskandar

Dikesempatan itu juga, Bupati menghimbau kepada seluruh peserta agar selalu menerapkan protokol pencegahan covid-19.

“Tetap patuhi protokol pencegahan covid-19 dengan selalu menerapkan 3M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” imbau Bupati

Sementara, Kepala Bagian PBJ Setda Bolsel Anas Kangiden, SP yang juga sebagai Ketua Panitia dalam Kegiatan ini menuturkan, Bimtek ini diselenggarakan Dalam rangka percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolsel Tahun Anggaran 2021 sebagaimana amanah peraturan presiden nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk Mewujudkan kesamaan pemahaman dalam Perencanaan. Menjadi acuan bagi Pelaku Pengadaan di Kementerian, Lembaga, Perangkat Daerah dalam Pengadaan Barang dan Jasa.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah, Menyelesaikan proses penginputan RUP belanja Barang/Jasa APBD TA. 2021. Kedua, Bahan  Laporan dalam program Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi KPK. Ketiga, Meningkatkan dan mempercepat pelaksanaan pengadaan secara full elektronik (E-procurement),” jelas Anas saat di konfirmasi awak media

Sekedar informasi, Bimtek ini akan dilaksanakan selama 3 hari, Dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Para Camat, dan Kepala Puskesmas se Kab. Bolsel. (**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid