Disiplin Protokol, Pemkab Bolsel Imbau Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru

Disiplin Protokol, Pemkab Bolsel Imbau Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
57
0

KLIKBMR BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan mengeluarkan Surat Edaran Bupati Nomor: 100/ 1.211/XII/2020/SEKR yang mengatur tentang pelaksanaan pergantian tahun baru masehi 2021. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan untuk memutus rantai penyebaran corona virus desease 2019 pada saat perayaan tahun baru 2021.

Surat Edaran tersebut di tandatangani Bupati Hi. Iskandar Kamaru. S.Pt per tanggal 30 Desember 2020 dengan memperhatikan Maklumat Kapolri nomor: MAK/4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan covid-19 dalam perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 serta Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor: 440/20.9672/Sekr-Dinkes.

Dalam rangka memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat serta menghindari penularan covid-19, terdapat beberapa poin yang harus di perhatikan dalam Edaran tersebut diantaranya;

  1. Tidak melakukan pesta perayaan malam pergantian tahun.
  2. Tidak melakukan arak-arakan, konfoi dan berkumpul (berkerumun).
  3. Tidak menyalakan kembang api (petasan).

Selain itu, Dalam SE tersebut juga terdapat penekanan khusus kepada pejabat dan aparat kewilayahan untuk snantiasa memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat.

“Di harapkan saudara-saudari untuk melakukan upaya-upaya untuk memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat melalui media masa atau secara berjenjang melalui Camat, Sangadi, Kepala Dusun, pinpinan umat atau pemuka-pemuka agama, pengurus dan anggota ormas serta seluruh komponen masyarakat lainya,” Demikian bunyi SE tersebut (**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid