Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Bolsel Tutup Sementara Tempat Wisata

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Bolsel Tutup Sementara Tempat Wisata

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
58
0

KLIKBMR BOLSEL– Demi pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) selama libur Tahun Baru 2021, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menutup sementara semua lokasi wisata yang ada di bolsel selama Libur tahun baru 2021.

Hal itu sebagaimana di sampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bolsel Wahyudin Kadullah. Rabu, (30/12). Menurutnya hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Pemkab Bolsel tertanggal 29 Desember 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat untuk Pengendalian Penyebaran Corona Selama Libur Tahun Baru 2021.

“Pengelola objek wisata diminta untuk menutup sementara tempat-tempat wisata demi pencegahan penyebaran covid-19, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021 sampai batas waktu yang belum ditentukan,” Ujar Kadis

Wahyudin menuturkan, tempat wisata menjadi salah satu lokasi berkumpulnya masyarakat sehingga dikhawatirkan muncul risiko-risiko penyebaran Covid-19.

“Libur tahun baru seperti ini, pasti banyak masyarakat yang pergi ke tempat-tempat wisata, maka dari itu Pegelola juga diminta untuk memasang pengumuman penutupan sementara didepan pintu masuk,” kata Wahyudin

Selain itu, Wahyudin meminta kepada seluruh masyarakat dan pengelola tempat-tempat wisata agar mematuhi imbauan ini untuk kepentingan bersama.

“Jangan sampai melanggar ketentuan ini karena sangsinya akan sangat berat. Kami akan bekerjasama dengan pihak keamanan untuk menegakkan aturan ini,” jelasnya. (**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid