Guru Honorer di Bolsel Akan Dapat Bantuan Subsidi Upah

Guru Honorer di Bolsel Akan Dapat Bantuan Subsidi Upah

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
79
0

KLIKBMR BOLSEL–Kabar gembira bagi seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) nonPNS atau guru honorer di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pasalnya sebanyak 517 PTK akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah pusat melalui Kemendikbud.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolsel Rante Hattani saat di konfirmasi awak media belum lama ini.

”Iya benar, saat ini bantuan tersebut sudah dalam tahapan pencairan, ada 517 guru honorer yang dapat bantuan,” ungkap Hatani

Ia juga menjelaskan bahwa BSU ini adalah bentuk kepedulian nyata Pemerintah pusat untuk membantu PTK yang terdampak Bencana Non Alam Covid-19.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap PTK yang terdampak Covid-19,” katanya

Lanjutnya, PTK juga dapat mengakses langsung info GTK atau Pangkalan Data Dikti sekaligus untuk melihat persyaratan.

“PTK kan dapat mengakses langsung info GTK atau Pangkalan Data Dikti (Pddikti.kemendikbud.go.id). Guna mencari informasi terkait bantuan tersebut,” sebutnya.

Tambahnya, pihaknya sejauh ini telah menyelesaikan sosialisasi kepada Guru honorer dibawah naungan Disdik Bolsel.

“Untuk besaran bantuanya per PTK berkisar 1,8 juta. Semoga bantuan ini bisa membantu PTK dalam kehidupan sehari-hari ditengah pandemi, lebih khusus di daerah tercinta Bolsel ini,” pungkasnya

Sekedar informasi, Bagi PTK yang menerima bantuan subsidi gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan dan kartu prakerja per tanggal 1 Oktober, tidak bisa menerima bantuan BSU dari Kemendikbud. (**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Rayakan HUT PDIP ke-48, Deddy Abdul Hamid Lakukan Penghijauan Di Bantaran Sungai Tolotoyon

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolaang