Terkait Pelaksanaan Belajar Tatap Muka, Pemkab Bolsel Tunggu Juknis dari Pemprov

Terkait Pelaksanaan Belajar Tatap Muka, Pemkab Bolsel Tunggu Juknis dari Pemprov

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
89
0

KLIKBMR BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pendidikan, masih menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terkait pelaksanaan Belajar Tatap Muka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Rante Hattani melalui Kabid Disdik Bolsel Idwan Lajolai. Senin (23/11)
Menurutnya, pelaksanaan belajar tatap muka di Bolsel belum bisa dilakukan karena masih menunggu Juknis dari Pemprov Sulut.

“Sampai saat ini, belum bisa dilakukan karena belum ada aturan serta edaran resmi dari pusat atau provinsi untuk membolehkan sekolah dibuka kembali,” katanya

Ia juga menjelaskan, jika Juknis sudah ada maka siswa akan bersekolah secara bergantian Pagi dan Siang untuk menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan.

“jika sekolah sudah di buka maka physical distancing harus diterapkan untuk menghindari kerumunan, misalkan yang semula satu kelas 36 orang, sekarang harus diatur menjadi dua jadwal yang lain masuk pagi dan sisanya masuk siang,” terangnya.

Tambahnya, jika sekolah di buka kembali maka Kepala Sekolah dan guru harus memastikan pengawasan penerapan protokol kesehatan.

“Artinya, tugas guru atau kepala sekolah tidak hanya transfer ilmu atau pengetahuan tapi juga memastikan phsical distancing juga dijalankan. Pada intinya, jika sudah ada Juknis, maka belajar tatap muka disekolah bisa dilakukan kembali,” pungkasnya.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Rayakan HUT PDIP ke-48, Deddy Abdul Hamid Lakukan Penghijauan Di Bantaran Sungai Tolotoyon

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolaang