Dinas Pertanian Bolsel Siapkan 26 Ton Beras bagi Masyarakat Terdampak Bencana Non Alam

Dinas Pertanian Bolsel Siapkan 26 Ton Beras bagi Masyarakat Terdampak Bencana Non Alam

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
95
0

KLIKBMR BOLSEL– Memasuki tahap VI, Bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Bencana Non Alam Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) segera disalurkan.

Hal tersebut di sampaikan langsung Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Bolsel Marwan Makalalag, melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan Hamijoyo Manopo saat di temui awak media dikantornya. Senin, (23/11)

“Sembako Tahap enam sudah bisa dijemput hari ini di Grand Fajar Soguo dan Dinas Pertanian, hari ini sudah enam desa yang menjemput bantuan sembako yaitu Desa Kombot, Dumagin B, Tolutu, Tobayagan, Nunuka Raya dan Botuliudu,” ungkap Kabid

Ia juga menyampaikan bahwa pembagian sembako di berikan per jiwa yang disesuaikan dengan jumlah jiwa yang terdaftar di kartu keluarga.

“Sembako yang disiapkan Dinas Pertanian sebanyak 26 Ton beras. Per jiwa akan mendapat 3 kg yang disesuaikan dengan jumlah jiwa di kartu keluarga,” tambahnya.

Lanjut, dirinya menjelaskan Untuk teknis penyerahan Sembako langsung diantar kerumah-rumah penerima bantuan yang diserahkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai pembagian tugas.

“Untuk teknisnya kami menyiapkan Berita Acara penyerahan sembako yang dibuktikan dengan dokumentasi dan tanda tangan penerima sembako. Sembako diantar langsung oleh OPD ke rumah-rumah penerima sesuai pembagian tugas,” pungkas Kabid (**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Rayakan HUT PDIP ke-48, Deddy Abdul Hamid Lakukan Penghijauan Di Bantaran Sungai Tolotoyon

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolaang