Deddy Abdul Hamid: Jika Terrpilih Kami Akan Fasilitasi Penambang liar Dalam Pengurusan Izin

Deddy Abdul Hamid: Jika Terrpilih Kami Akan Fasilitasi Penambang liar Dalam Pengurusan Izin

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase, Politik
99
0

KLIKBMR POLITIK–Debat putaran pertama Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang berlangsung di Swiss Bell Hotel Maleosan Manado, Kamis (12/11). menjadi ajang adu gagasan. tak terkecuali cawabup Nomor urut 1 Dedi Abdul Hamid, ikut menjawab pertanyaan tentang kerusakan alam yang disebabkan oleh penambang liar.

Menurutnya jika pasangan Berkah kembali di berikan mandat untuk memimpin bolsel, maka keduanya akan kembali menertibkan para penambang liar terus mereka berupaya untuk membuka investasi dan memberikan ruang untuk pengurusan izin.

“Semua pelaksanaan pembangunan yang ada di Bolsel selalu melalui kajian strategis lingkungan, Apalagi hari ini daerah kita menjadi sasaran para penambang liar, untuk itu kedepan akan kami tertibkan dengan membuka peluang investasi dan memberikan ruang untuk pengurusan izin,” ujar Ko Dedi Sapaan Akrab Cawabup Deddy Abdul Hamid

Ia juga menjelaskan bahwa pengurusan izin pertambangan merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi.

“Semua izin pertambangan itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) sehingga kami tinggal mengarahkan dan memfasilitasi mereka dalam pengurusan izin,” katanya saat debat putaran pertama.

Lanjut, dirinya menjelaskan jika tidak di tertibkan tentunya para penambang liar ini akan merusak lingkungan yang ada di daerah kita.

“Semua itu kami lakukan demi kepentingan masyarakat yang mana masyarakat Bolsel juga rata-rata adalah penambang, jika kami biarkan kami tidak fasilitasi mereka, akan jadi penambang liar dan tentu bisa merusak lingkungan. Untuk itu kami arahkan mereka dan fasilitasi dalam pengurusan izin sehingga kedepan hasil bumi yang ada di daerah kita akan di nikmati oleh rakyat Bolsel” tandasnya.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Rayakan HUT PDIP ke-48, Deddy Abdul Hamid Lakukan Penghijauan Di Bantaran Sungai Tolotoyon

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolaang