BPKAD Bolsel Lelang Aset Kadaluwarsa

BPKAD Bolsel Lelang Aset Kadaluwarsa

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
66
0

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD), telah melakukan lelang Aset Daerah, yang sudah kadaluwarsa.

Barang yang sudah kadaluwarsa ini, sudah 7 tahun lebih. Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan,Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAD) Lasya Mamonto, Melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset Anwar Yasin, barangnya sudah di lelang pada 10 November lalu, dan Masuk ke Kas Daerah Berjumlah Rp.14.850 juta.

“Sudah diumumkan pada tanggal 7 November, dan 10 November sudah dilakukan lelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL),” katanya.

Lanjut, barang yang di lelang merupakan barang inventaris kantor dan bongkaran material, itu di lelang secara online.

“Aset daerah yang dilelang dilakukan secara online berupa paket barang inventaris kantor dan paket bongkaran material dan semuanya telah terjual dengan hasil penjualan mencapai Rp.14.850.000” ungkap Anwar.

Dirinya pun menjelaskan, prosedur lelang mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Aset Daerah.

“Prosedur pelelangan ini mengacu pada Permendagri No 19 tahun 2019 tentang Pengelolaan aset daerah, Jadi, hasil lelang ini menjadi PAD yang masuk ke kas umum daerah,” jelasnya.

Sementara itu, untuk lelang Kendaraan beroda dua dan beroda empat nanti pada bulan Desember2020.

“Nantinya bulan Desember akan di lakukan lelang kendaraan motor dan mobil,” tutupnya.(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid