Seluruh Desa di Bolsel akan Gunakan Sistem Chekker Meker Dalam Pengelolaan Keuangan

Seluruh Desa di Bolsel akan Gunakan Sistem Chekker Meker Dalam Pengelolaan Keuangan

- Kanal Bolsel, Daerah, Etalase
73
0

KLIKBMR BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) akan terapkan sistem Chekker Meker dalam pengelolan Keuangan Pemerintah Desa (Pemdes).

Saat di konfirmasi awak media, Selasa (10/11), Kepala Dinas PMD Ekafrei van Gobel melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa, Darwis Hasan, mengatakan Sistem ini sebagai bentuk perhatian Pemda untuk mempermudah pemdes dalam pengelolaan keuangan.

“Sistem chekker meker dan aproval, itu untuk mempermudah transaksi keuangan, misalnya Pemdes Lion tidak perlu ke molibagu untuk melakukan transaksi keuangan, begitu juga dengan dari Pinolosian Timur,” katanya.

Proses ini sangat memudahkan dalam pemeriksaan nantinya, sebagai tujuan pengunaan anggaran dapat secara terbuka dan transparansi.

“Aplikasi ini sangat membantu Desa mengelola APBDes dengan cara non tunai, karena Transaksi keuangan sudah langsung didesa,” ungkapnya.

Lanjut, saat ini pengunaan Chekker meker dan aproval baru tiga Desa, nantinya 79 Desa akan menyusul.

“Tiga Desa itu, Ilomata, Soguo dan Salongo, November ini semua Desa sudah mengunakan Chekker Meker dan Aproval dalam pengunaan keuangan di Desa,”(**)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid