25 Aleg Kotamobagu Bimtek APBD, SIPD, E-Government dan Etika Politik

25 Aleg Kotamobagu Bimtek APBD, SIPD, E-Government dan Etika Politik

- Kanal Advertorial, Daerah, Etalase, Kotamobagu, Politik
73
0

KLIKBMR POLITIK–25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota-Kotamobagu, telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), yang diselenggarakan oleg Domus Politica Indonesia yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Sekretariat DPRD Provinsi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama, 4 Hari, mulai dari Kamis (29/10) hingga Minggu (01/11) itu, di Swiss Bilhotel Manado. Kata Sekretaris DPRD Kotamobagu Agung Adati, pelaksanaan Bimtek kali ini, untuk perencanaan dan penganggarannya sudah disusun di APBD 2020.

“Tahun ini sudah dua kali Bimtek. Ini yang terakhir tahun 2020,” ucap Agung.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Utara, Marhaen Royke Tumiwa, membuka kegiatan ini ditandai dengan penyematan kartu peserta kepada anggota DPRD Rewi Daun.

Menurut Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag yang ikut serta dalam pelaksanaan Bimtek ini mengatakan, penting bagi semua anggota DPRD mengikuti Bimtek seperti ini untuk meng-upgrade pengetahuan soal regulasi yang selalu berubah jelang pembahasan anggaran baru.

“Agar nantinya dalam pembahasan APBD tahun 2021 antara pemerintah dan DPRD menghasilkan APBD yang proporsional dan pro rakyat,” ujar Meiddy.(adv)

Facebook Comments

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga!

Wakil Bupati Bersama Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu SIP Resmikan Kota Tanpa Kumuh Desa Ilomata

KLIKBMR BOLSEL– Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid